COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

SMB1 (Medium)

4 TIPS SEDERHANA UNTUK MENAIKKAN HARGA PROPERTI

Landscape yang baik maka akan memberikan pandangan yang baik pula dari masyarakat. Kini, pengadaan ruang hijau dengan strategi landscape yang baik banyak menarik minat masyarakat. Banyaknya minat tersebut menjadi suatu alasan pula landscape contractor bermunculan. Dengan landscape contractor segala kebutuhan landscape yang direncanakan akan segera tercapai. Landscape contractor biasanya memberikan fasilitas penuh untuk pelanggannya, seperti konsultasi, desain, pemilihan tanaman, proses pembuatan, hingga perawatannya. Dengan ini juga mereka lebih memahami dunia tanaman, misalkan tanaman di dataran rendah atau tinggi, tanaman dengan sinar matahari penuh atau tidak, dan lain-lain.

 

Kemudian, dengan banyaknya manfaat baik dari penanaman tanaman/pepohonan juga memberikan dampak positif bagi bumi. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk selalu melakukan penghijauan di lingkungan sekitar. Selain itu, pemanfaat penghijauan juga berdampak positif terhadap nilai properti kita. Nilai properti akan semakin naik dengan bantuan landscape sekitarnya. Contohnya, bangunan perkantoran/perumahan yang menambahkan konsep landscape mampu naikĀ  hingga 10-15% nilai harga jual dibandingkan bangunan tanpa landscape.

 

Inilah empat tips untuk menaikkan harga properti:

  • Menanam pohon berdasarkan fungsinya. Misalkan menanam pohon untuk membuat bangunan lebih privasi, bisa menggunakan beberapa pohon bambu, untuk memberikan penunjuk jalan bisa menggunakan pohon atau bunga yang berwarna. Rawatlah selalu pohon tersebut agar dapat tumbuh dengan baik dan memiliki keindahan hingga menambahkan estetika pada tempat tersebut.
  • Cocokkan tema landscape dengan gaya bangunan Gedung/rumah. Misalkan bangunan bergaya desain jepang, pilihlah tema landscape yang cocok dengan gaya jepang tersebut, contohnya tanamlah pohon tambebuya berwarna merah muda yang banyak dikenal sebagai pohon sakura Indonesia.
  • Sebelum membangun landscape, baiknya mendesainnya dahulu sesuai keinginan dan strategi yang baik sehingga tidak mengganggu aktivitas yang ada di bangunan tersebut. Misalkan, untuk desain kolam renang berikan beberapa tanaman yang tidak membuat kolam renang dijatuhi dengan daun-daun rontok/kering, jauhkan dengan tanaman yang cepat berlumut, dan lain-lain.
  • Untuk mendapatkan tanaman dengan perawatan mudah, pilihlan tanaman sesuai iklim di tempat tersebut. Guna meminimalisir terjadinya tanaman mati atau sakit.

 

Berikut tips sederhana yang bisa di coba sendiri ataupun dengan landscape contractor pilihan kalian. Untuk gedung perkantoran juga bisa coba membuat taman atap atau taman berada di lantai atas dengan desain yang menarik. Roof garden kini banyak menarik perhatian kalangan di perkotaan, karena memberikan kesan sejuk. Selain itu, bisa dipadukan dengan vertical garden pada dinding/area vertical di bangunan. Dengan begitu gedung perkantoran akan terlihat lebih indah dan tentunya terlihat positif di mata masyarakat karena melakukan penghijauan.

 

Untuk membangun landscape yang indah, diperlukan keseriusan untuk merawatnya. Tidak semua tanaman bertumbuh dengan sendirinya tanpa bantuan manusia. Perawatan yang ekstra untuk awal penanaman sangat dibutuhkan, karena tanaman juga harus beradaptasi dengan tanah dan situasi kawasan tersebut. Maka dari itu, jangan mudah menyerah jika tanaman tidak cepat melakukan pertumbuhan, berikan perhatian lebih untuk melakukan perawatan.

 

PT.Kampung Flora Cipta

Landscape Contractor, Maintenance & Design

021 2932 4547

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us