COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

Calla_Lily_atau_Kala_lili

5 TANAMAN AIR UNTUK MEMBERSIHKAN KOLAM IKAN ANDA

Saat ini banyak bangunan perumahan, perkantoran hingga area public area yang menghadirkan kolam ikan sebagai hiburan mereka. Dengan adanya suara gemercik air, ikan-ikan yang berenang kesana kemari membuat suasana hati menjadi lebih tenang, damai dan aman. Taman yang memiliki kolam ikan pastinya ingin memiliki kolam yang selalu bersih dari kotoran ikan dan lumut yang pasti tumbuh di sekitar kolam. Hal ini akan menciptakan kesan kotor dan tidak sehat bagi lingkungan. Tapi, kalian jangan khawatir karena ada beberapa jenis tanaman air yang akan membantu memecahkan masalah ini, apalagi untuk kalian yang tidak memiliki waktu lebih untuk membersihkan kolam ikan.

 

Adapun 5 jenis tanaman air yang akan membantu kolam ikan tetap bersih dan sehat, antara lain:

-Bambu Air

Tanaman ini berbentuk layaknya seperti bamboo pada umumnya, namun ukurannya lebih kecil dan ramping. Tingginya saja hanya mencapai 25-100 cm.Bambu yang mmapu hidup di dalam air ini sangat cocok diletakkan di sekeliling kolam ikan Anda. Dengan begitu, kolam ikan memiliki pembatas secara manual hanya dengan tanaman ini saja.

-Papyrus Payung

Tanaman berwarna hijau dengan memiliki daun yang lebat dan berbentuk panjang-kecil ini mampu tumbuh di air. Akar tanaman yang berada di dalam air dan daun-daun mampu tumbuh hingga keluar dari titik air pada kolam tersebut. Tanaman ini biasanya tumbuh secara berkelompok sehingga bisa dijadikan sebagai tanaman peneduh bagi ikan-ikan di kolam.

-Pisang Air

Bentuk pohon yang mirip layaknya pohon pisang memiliki perbedaan hanya pada ukurannya saja. Pisang air ini berbentuk lebih kecil dibandingkan pohon pisang yang tumbh di darat pada umumnya. Tanaman ini mampu tumbuh hingga 1,5 meter, jadi sangat cocok jika di tanam pada kolam yang agak luas.

-Ganggang Rantai

Tanaman ini sangat berfungsi untuk menambah kadar oksigen di dalam kola mikan sehingga air kolama akan tetap jernih dan tentunya ikan akan mendapatkan oksigen dengan cukup.  Tanaman ini hanya berada di dldalam air layaknya semak-semak. Selain itu, semak dalam air seperti ini biasanya dijadikan tempat berteduh ikan.

-Kala Lili

Tanaman yang satu ini akan membuat kolam ikan menjadi lebih cantik dan indah. Bunganya yang berwarna putih. Warna dan aroma yang lembut akan memberikan suasana nyaman pada kolam Anda.

 

Ingin membuat kolam sebagai tambahan hardscape taman Anda? Hubungi kami PT. Kampung Flora Cipta di nomor 021 2932 4547. Sebagai landscape contractor yang handal kami akan membuat taman impian Anda menjadi kenyataan.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us