COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

900185840

ADAKAH TAMAN YANG KHUSUS BERISI TANAMAN BERACUN? JAWABANNYA ADA!

Cukup unik bukan memelihara tanaman beracun? Namun ternyata, taman yang berisi tanaman beracun ada di dunia ini. The Alnwick Poison Garden yang berada di Inggris ini merupakan taman yang unik karena mereka merawat tanaman yang berbeda daripada tanaman lainnya. Di dalamnya terdapat tanaman yang tidak pernah kita liat di tempat umum, yakni tanaman beracun dengan berbagai jenis dan berbahaya bagi setiap manusia.

Maka dari itu, setiap pekerja yang bekerja di taman itu diperhatikan keselamatannya mulai dari desain pakaian yang di rancang untuk melindungi tubuh sehingga tidak ada kulit yang bisa bersentuhan langsung dengan tanaman beracun. Di dalam taman Alnwick ini terdapat lebih dari 90 jenis tanaman beracun yang mana sebenarnya sudah dipilih oleh Jane Percy (Duchess of Northumberland) dengan menghadirkan tanaman yang banyak tumbuh di sekitar manusia atau tempat umum namun mayoritas warga tidak tau bahwa tanaman tersebut mengandung racun.

Jadi taman ini sudah hadir sejak 1995 dengan tujuan membangun taman yang unik agar banyak orang yang bisa berkunjung dan paham jenis-jenis tanaman yang harus diwaspadai. Dan kali ini admin akan memberikan informasi mengenai tanaman-tanaman beracun yang masih ada di Indonesia, apa saja sih tanamannya?

Tanaman Jarak dikenal sebagai tanaman yang menghasilkan getah bermanfaat untuk pengobatan tradisional. Di samping itu, biji tanaman ini ternyata sangat berbahaya karena mengandung racun ricih yang dapat membunuh sel di dalam tubuh dan dalam hitungan 36 sampai 48 jam akan tewas karena gangguan sistem peredaran darah dan pernapasan.

Selanjutnya, tanaman kecubung yang juga dikenal sebgaai tanaman penghasil obat tradiosional ternyata mengandung racun zat aloid pada bagian bijinya. Zat tersebut dapat menyebabkan halosinogen yakni mual, muntah, sesak napas, pusing, dan halusinasi.

Kemudian terakhir ada pohon Upas. Lendir yang dikeluarkan akan membuat manusia tewas seketika dengan cara kejang-kejang. Lendir atau getahnya sudah dicoba juga kepada hewan ayam dan anjing, dan dengan waktu 2 menit, binatang tersebut akhirnya mati. Itulah mengapa kita harus mengetahui bagian-bagian tanaman yang memiliki kandungan racun yang berbahaya bagi tubuh.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us