COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

alang

ALANG-ALANG YANG COCOK DIJADIKAN SEBAGAI TANAMAN HIAS

Siapa yang tidak tau alang-alang? Banyak masyarakat Indonesia menganggap alang-alang sebagai pengganggu atau tumbuhan liar yang hidup dan tumbuh di berbagai tempat dengan sendirinya. Jika diperhatikan dengan sudut yang lebih baik, alang-alang tidak hanya dapat dijadikan sebagai pengganggu pemandangan namun alang-alang juga dapat  memberikan pemandangan yang baik dan bisa dijadikan sebagai tanaman hias. Alang-alang memiliki ciri-ciri panjang bersisik dan muncul dari balik tanah. Namun, ada beberapa alang-alang yang memiliki ciri-ciri unik mulai dari warna hingga bentuknya. Simak artikel berikut!

Alang-alang Jaburan, memiliki daun berwarna hijau dan putih, bentuknya panjang dan biasanya dijadikan elemen softscape utama. Alang-alang ini sangat cocok di halaman karena mampu beradaptasi dengan sinar matahari penuh. Disamping itu, kelembapan juga harus tetap di jaga supaya tanaman tetap subur. Berbeda dengan alang-alang gold stripe, alang-alang yang memiliki bentuk sama persis seperti jaburan ini memiliki warna kuning yang dominan pada daunnya. Tingginya hanya bisa mencapai hingga 0,6 meter. Mengapa dinamakan gold stripe? Karena alang-alang ini jika terkena matahari penuh, warna daunnya akan berubah menjadi keemasan dan terlihat mewah.

Pampass Grass, memiliki bentuk dengan kuncup berbulu warna putih. Bisa tumbuh hingga ketinggian 4 meter. Alang-alang ini biasa digunakan untuk mendekorasi pernikahan. Maka dari itu, pampass grass cocok dijadikan sebagai tanaman hias, tanamlah di lahan yang luas agar pertumbuhan lebih mudah. Sama layaknya seperti pampass grass, purple fountain grass juga memiliki bentuk yang sama namun memiliki warna yang berbeda yakni merah keunguan. Alang-alang ini dapat tumbuh hingga ketinggian 1,2 meter. Purple fountain grass cocok di tanam di wilayah tropis.

Rain lily, alang-alang ini akan tumbuh dengan sendirinya jika disematkan oleh bebatuan yang besar. Berikan tempat yang terkena sinar matahari maka tanaman ini mudah tumbuh dan berkembang. Bentuknya yang memiliki bunga putih ini juga akan segera bermekaran. Karena bunga inilah, alang-alan rain lily cocok dijadikan tanaman hias.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us