COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

gardening-tools

ALAT BERKEBUN YANG COCOK UNTUK PEMULA

Bagi pecinta tanaman pasti memiliki alat-alat berkebun supaaya kegiatannya berjalan lancar dan mudah. Merawat tanaman terutama di hunian sendiri merupakan kegiatan yang sehat untuk tubuh dan mengisi waktu luang Anda. Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan area yang cantik dan indah di sekitar hunian. Tanaman yang Anda tanam juga dapat menangkal polusi atau radikal bebas di udara.

Kegiatan berkebun juga bisa dilakukan bersama keluarga sehingga waktu untuk berkumpul dengan keluarga juga terpenuhi. Maka dari itu, alat-alat berkebun sangat dibutuhkan di hunian selain untuk membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan lancar, Anda juga bisa mengajarkan anak-anak berkebun tanpa harus menggunakan tangan kosong.

Untuk itu, admin akan share beberapa alat berkebun bagi pemula dan seluruh alat di bawah ini pasti digunakan saat kalian memulai menanam tanaman hingga perawatan.

Pertama, alat pemangkas yang digunakan untuk memotong tumbuhan , semka-semak yang sudah terlalu panjang atau mengganggu pekarangan hunian. Gunakan alat pangkas yang tajam dan tidak berkarat sehingga pekerjaan memotong tanaman berjalan dengan lancar. Kedua, Sekop digunakan untuk membuat lubang pada tanah sehingga tangan tetap bersih tanpa menyentuh tanah. Sebelum penanaman, biasanya menggunakan sekop untuk mmebuat lubang di tanah yang nantinya akan di masukan bibit tanaman ataupun tanaman yang siap dipindahkan. Disamping itu, sekop juga bisa digunakan untuk kegiatan perawatan tanaman seperti balling.

 Ketiga, cangkul berfungsi membuat lubang yang lebih besar, biasnaya digunakan ketika ingin memindahkan pohon yang berukuran besar. Alat ini biasanya digunakan oleh orang-orang yang lebih berpengalaman, dan jangan lupa jauhkan dari anak kecil. Keempat, masuk ke peralatan perawatan yaitu selang. Barang ini untuk menyiram seluruh tanaman secara rutin. Selanjutnya, ember juga  biasanya diperlukan untuk menyiram, di samping itu bisa digunakan sebagai wadah sampah tanaman atau tanaman yang sudah gugur dan mati. Lalu jangan lupa untuk selalu gunakan sarung tangan. Barang ini akan sellau menjaga tangan Anda tetap bersih, gunakan sarung tangan dengan material karet sehingga memudahkan pergerakan tangan saat memegang benda-benda berkebun lainnya.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us