COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

URES3

BEBERAPA CARA MEMBUAT TAMAN DI LAHAN YANG TERBATAS

Memiliki lahan yang kecil tidak menutup kemungkinan Anda memiliki sebuah taman. Di jaman yang semakin maju dan lahan semakin mahal, banyak beberapa cara yang dapat digunakan untuk tetap memanfaatkan lahan sisa yang masih kosong membuat taman. Adanya taman di lingkungan rumah, perkantoran ataupun public area merupakan hal yang penting, salah satunya untuk memberikan sensasi kesegeran pada setiap pandangan manusia. Warna hijau mampu memberikan keseimbangan antara nyaman dan tenang dan tentunya menyegarkan mata, maka dari itu untuk membuat taman pun sebaiknya tetap memilih tanaman yang berwarna hijau.

Yang pertama, manfaatkan sudut lahan rumah atau perkantoran Anda sebagai taman minimalis. Taman ini bisa dihiasi oleh beberapa pilihan bunga kesukaan Anda. Jangan lupa untuk memadukan beberapa bebatuan hias sebagai pembatas. Selain bebatuan, edging atau pembatas juga bisa dibuat menggunakan batu bata atau bahan solid, dengan adanya edging inilah taman Anda menjadi lebih tertata dan jelas keberadaannya. Kemudian, perbanyak menggunakan pot gantung, dan gantungkan pada teras rumah, kantor atau public area. Tentunya, hal ini akan membuat lebih cantik bangunan Anda.

Selanjutnya, kehadiran vertical garden yang sedang ramai digunakan juga bisa menjawab permasalahan lahan yang sempit. Vertical garden bisa dijadikan sebagai solusi terbaik saat ini karena taman ini akan berbentuk vertikal atau miring pada dinding. Untuk sitemnyapun sekarang semakin berkembang, mulai dari kantong geotextile hingga sistem pot.

Vertical Garden kini memliki berbagai macam sistem mulai dari kantong geotextile dan tray planter. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, vertical garden dengan menggunakan tray planter/pot mulai banyak digunakan oleh masyarakat. Karena diyakini lebih mudah perawatannya dan ruang gerak akar lebih luas sehingga tanaman bisa tumbuh dengan maksimal. Dengan system pot, Anda juga bisa membentuk pola sesuai keinginan sendiri karena mudah dipindah-pindahkan. Itulah beberapa cara yang mudah untuk membuat taman dengan lahan terbatas.

Di luar itu, kalian bisa menambahkan lampu hias atau lampu sorot untuk sudut-sudut taman tertentu. Sehingga terlihat lebih cantik dan mewah pada bangunan Anda.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us