sanc

BEBERAPA JENIS TANAMAN LIDAH MERTUA

Lidah mertua merupakan salah satu tanaman yang dikenal sebagai indoor plants karena tahan berada di dalam ruangan dengan perawatan yang mudah. Tanaman ini juga biasa dikenal dengan nama Sansevieria. Tanaman berbentuk ular dengan daun yang tajam dan kombinasi warna yang unik. Dan ternyata tanaman ini memiliki banyak ragamnya, antara lain:

Sansevieria hahnii memiliki bentuk yang indah. Sama seperti keutamaan tanaman sansevieria yakni daun tegak runcing dank eras namun hahnii ini seakan-akan membentuk bunga.Dengan ukurannya yang kecil, tanaman ini juga cocok di tahu di atas meja sudut rumah, hal ini akan mengubah rumah Anda terlihat lebih menarik.

Sansevieria Pinguicula memiliki bentuk yang tak kalah unik dari jenis lainnya, ia memiliki pinggiran daun berwarna kecoklatan. Tanaman ini berasal dari daerah Bura, Garissa dan Kenya. Tanaman hias ini mudah di rawat dan daunnya kadang memiliki kombinasi warna hijau ataupun kebiruan.

Sansevieria Cylindrica dikenal sebagai tanaman lidah mertua yang mampu menyaring udara kotor dan racun dengan baik di udara. Bentuknya seperti tombak ini mampu di rawat dengan mudah dan bisa di taruh di dalam atau luar ruangan. Selain itu, kombinasi warna hijau di daunnya sangat cantik dan memberikan kesan menarik.

Terakhir, Sansevieriia Stuckyi berbentuk sama dengan cylindrical namun jenis ini dapat mengeluarkan aroma wangi. Tingginya bisa mencapai 2 meter dan tegak lurus ke atas. Guratan-guratan warna pucat dalam hijau daunnya membuat tanaman ini cocok menjadi tanaman hias untuk dekorasi rumah kalian.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us