COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

driveway-home

BEBERAPA PILIHAN GAYA TAMAN MODERN

Sebuah desain taman biasanya dijadikan ciri khas daerah tersebut. Dengan beberapa desain yang ada, kita bisa melihat dan mengetahui jenisa gaya taman yang digunakan. Dibawah ini ada beberapa gaya taman modern yang dikenal oleh kalangan landscaper.

Gaya taman Jepang sangat mudah di ketahui. Selain tanaman bonsai yang sering digunakan, tamn jepang biasanya memiliki satu warna dalam mendesain taman yakni Hijau. Hijau ini berarti natural dan simple. Selain tanaman bonsai, taman jepang biasanya menggunakan tanaman dengan struktur yang halus seperti rumput jepang dan cemara udang. Padual elemen hardscape yang digunakan yakni bebatuan dan khususnya air karena ain merupakan salah satu ciri khas taman ini yang mana biasanya dijadikan sebagai kolam buatan.

Selanjutnya, taman Bali. Berbeda dengan taman Jepang yang didominasi kehujauan, taman Bali justru memilih beberapa tanaman yang memiliki bunga. Kesan yang tidak teratur dan diwarnai dengan warna merah, jingga, kuning dan putih ini merupakan ciri khas gay ataman Bali. Lalu, elemen hardscape yang digunakan yakni pundi atau patung-patungan dan elemen air biasanya digunakan untuk membentuk air mancur.

Kemudian, taman gaya Eropa. Taman dengan bentuk seperti labiri merupakan salah satu ciri khas taman ini. Taman dengan gaya Eropa biasanya menampilkan pola yang simetris dan formal. Dengan luas lahan yang sangat besar taman ini akan menggunakan tanaman-tanaman yang mudah dibentuk seperti pucuk merah. Dengan bentuknya yang harus simetris inilah yang membuat taman ini memiliki tingkat perawatan yang tinggi.

Taman mediterania. Taman gaya ini lebih menonjolkan sisi kering dan panas, sehingga taman gaya ini jarang menggunakan elemen air di dalamnya. Dan tentunya tanaman-tanaman yang terpilih untuk gay ataman ini yakni tanaman yang tidak membutuhkan banyak air sehingga meminimalisir perawatan. Elemen hardscape yang digunakan seperti bebatuan berwarna krem, pasir putih, dan kayu yang sudah tua.Kaktus dan pakis haji merupakan salah satu tanaman yang cocok pada taman ini.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us