SCBD

BERAGAM JENIS TANAMAN UNTUK VERTICAL GARDEN

Tidak sembarang tanaman bisa digunakan pada vertical garden. Konsep taman yang berbentuk vertikal ini membuat jenis tanaman yang akan tumbuh besar dan tinggi tidak dapat diterapkan pada konsep ini. Maka dari itu, kira-kira apa saja jenis tanaman yang biasanya dipilih untuk vertical garden ?

Sebelum menyebutkan beberapa jenis tanamannya, admin akan mengingatkan bahwa penghijauan itu sangat penting bagi kehidupan dan bumi. Vertical garden menjadi jawaban setiap masalah kekurangan lahan untuk taman, Vertical garden juga memberikan manfata lain seperti, menyejukan udara, dapat memfilter udara kotor, memproduksi oksigen dan tentunya memberi nilai estetika untuk suatu ruangan atau bangunan.

Inilah beragam jenis tanamannya:

Lili Paris, memiliki bentuk daun kecil namun panjang, dapat tumbuh baik di kondisi teduh atau dalam ruangan sehingga ini bisa jadi pilihan kalian untuk membangun vertical garden tanpa sinar matahari sepenuhnya.

Tanduk rusa, bentuknya yg unik biasanya ditemukan menempel pada batang pohon, namun ternyata tanaman ini bisa di tanam pada media tanam yang tepat bahkan sangat cocok dijadikan tanaman vertical garden.

Pakis, tanaman paku-pakuan ini terkenal dengan pertumbuhannya yang cepat, dan membuat penampakan tanaman terlihat rimbun sehingga sangat cocok sebagai tanaman vertical garden.

Kuping gajah, Bentuk daun yang unik yakni hati dengan garis daun berwarna putih biasanya dijadikan tanaman vertical garden karena daunnya yang cukup lebar untuk menutupi dinding.

Begonia, tanaman ini dikenal memiliki corak yang unik, sehingga jika ditempatkan pada vertical garden yang cukup tinggi, begonia akan menarik perhatian banyak orang.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us