COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

aaa

BERBAGAI DESAIN UNIK SUKULEN GANTUNG

Sukulen sebagai tanaman hias terfavorit di Indonesia memiliki banyak warna dan model yang bisa kita padukan sehingga jika digabungkan akan menjadi tanaman hias tercantik yang pernah ada. Sukulen tanaman layaknya kaktus ini memiliki bentuk tubuh yang gemuk dan tebal yakni untuk menyimpan air sehingga dalam hal perawatan tanaman ini tidak memerlukan banyak air dan perawatan juga mudah. . Sukulen yang berawarna cerah biasanya cenderung bisa hidup di tempat yang panas.  Sukulen bisa kalian modifikasi dengan sistem gantung seperti vertical garden pada umumnya. Dibawah ini admin akan share beberapa bentuk sukulen dengan bentuk menggantung:

Dengan triplek kayu, kalian bisa membuatnya sesuai dengan huruf yang kalian inginkan dengan bentuk tiga dimensi. Lalu, bagian atas triplek diberi lubang sesuai dengan bentuk huruf yang ada yang mana nantinya siap untuk ditanami tanaman sukulen ini. Simple bukan? Selanjutnya, kayu yang tebal juga bisa kalian gunakan  untuk embuat desain pot sukulen. Salah satu model yang biasa digunakan yakni dengan melubangi dengan posisi mendatar. Dalam satu papan kayu kalian lubangi 3-4 lubang. Ingat! Jangan sampai lubang tersebut menembus bagian belakang kayu. Dalam lubang tersebut sudah siap di masukan tanaman sukulen. Terakhir, coba untuk tegakkan papn kayu dan gantung pada tembok.

Bentuk air mancur mini juga cocok dijadikan sebagai peletakan tanaman hias salah satunya sukulen. Jika biasanya air mancur berisikan air, kini coba isi dengan tanaman hias sukulen dengan perpaduan warna yang cocok. Bentuk air mancur yang tingkat siap kamu isi dengan tanah dan segera tanam sukulen disana. Rangkai dengan paduan yang baik dan selain sukulen, perpaduan tanaman rumput juga cocok. Kemudian, kalian bisa membuat kotak menggunakan kayu dengan ukuran besar kemudian pada bagian atas gunakan wiremesh dengan ukuran kecil untuk menahan tanah dan gerakan pertumbuhan tanaman sukulen. Setelah tanah dan tanaman sudah masuk dalam pot buatan tersebut, coba kalian tegakkan pada tembok dan jadilah lukisan alam yang hidup.

Terakhir merupakan model ter-simple hanya dengan membutuhkan batang kayu dengan cara membuat cekungan panjang pada kayu dengan bentuk persegi panjang ataupun oval. Pot sudah siap kalian isi dengan sukulen pilihan kalian. Taruh pot tersebut di taman atau atas meja.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us