COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

permasalahan umum pada tanaman

BERBAGAI PERMASALAHAN UMUM YANG SERING TERJADI PADA TANAMAN

Apa sih permasalahan umum yang sering terjadi pada tanaman kita?

Yang pertama, pasti kalian sering melihat tanaman dengan perubahan warna daun menjadi kuning atau kecoklatan sehingga terlihat layu, Kedua tanaman yang terlihat lemah padahal kita rawat dengan teratur, ketiga tanaman yang tidak mengeluarkan bunga dengan kurun waktu yang cukup lama,  dan masih banyak lagi permasalahan yang terjadi, tapi jangan khawatir, karena kali ini admin akan share beberapa cara agar tanaman kalian tetap sehat dan segar sepanjang hari.

 

  • Tanaman berdaun kering dan berwarna kuning hingga kecoklatan.

Pada kondisi ini kemungkinan terbesar yang terjadi ialah karena kurangnya penyiraman/air pada tanaman tersebut. Sehingga tanaman tidak segar dan terlihat sudah mati.

Untuk itu, jika kalian temukan masalah ini pada tanaman kalian, segera lakukan penyiraman sesering mungkin dan terus cek keadaan tanah.

  • Tanaman terlihat lemah dan sangat tidak segar.

Pada kondisi ini tanaman sangat membutuhkan cahaya, cahaya yang cukup di setiap harinya mampu membuat tanaman tetap terlihat segar dan terus hidup. Jadi tidak hanya air, namun cahaya juga memiliki kegunaan yang penting untuk tanaman kita.

  • Tanaman kesulitan mengeluaran bunga / berbunga.

Pada kondisi ini, lagi dan lagi bisa dikarenakan kurangnya cahaya yang didapat oleh tanaman tersebut. Selalu atur waktu untuk memberikan asupan air dan cahaya dengan seimbang.

  • Tanaman dengan daun yang selalu berjatuhan.

Pada kondisi ini merupakan suatu tanda bahwa tanaman kalian kelebihan air/penyiraman. Maka dari itu, sebelum melakukan penyiraman harus dibiasakan cek tanah terlebih dahulu, jika masih basah sebaiknya diamkan hingga tanah sedikit mengering lalu lakukan penyiraman.

  • Tanaman layu / hampir mati.

Kondisi ini sama seperti sebelumnya, kemungkinan dikarenakan karena banyaknya penyiraman sehingga tanah menjadi sangat basah secara terus-menerus. Cukup lakukan penyiraman ketika tanah sangat kering.

Berikut beberapa masalah umum yang dirasakan oleh banyak orang. Intinya, untuk kalian yang memiliki tanaman atau suka berkebun tetap perhatikan keadaan tanaman kalian termasuk tanah. Lakukan penyiraman dan berikan pencahayaan dengan teratur sesuai waktu yang sudah ditentukan.

Kemudian, untuk yang ingin membeli tanaman atau membuat vertical garden di rumah kalian, bisa hubungi PT. Kampung Flora Cipta di nomor 021 2932 4547.

Kampung Flora Cipta hadir dengan memberikan jasa kontraktor landscape, selain rumah pribadi, kami pun menerima proyek besar, seperti gedung perkantoran, taman kota, public area, dan lain sebainya.

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us