images (1)

BERIKUT JENIS BUNGA YANG MENGANDUNG RACUN

Setiap bunga memiliki keindahannya masing-masing mulai dari warna, bentuk dan jenis bunganya. Keberadaan bunga ini memberi kesan yang cantik untuk estetika ruangan sehingga memberikan kesan suasana yang segar dan indah. Beragamnya jenis bunga juga bisa ditanam di luar maupun dalam ruangan. Biasanya orang-orang memilih bunga bergantung pada perawatannya yang mudah, warna bunga yang disesuaikan dengan tema desain ruangan maupun  bentuk yang diinginkan. Namun, di samping itu,  tidak semua jenis bunga hanya memiliki keindahan saja, melainkan mengandung racun yang berbahaya bagi manusia. Hal ini membuat orang-orang harus berhati-hati dalam memilih jenis bunga dan berikut beberapa ulasan mengenai bunga yang patut diwaspadai.

Bunga kecubung atau angel trumpet, yang mana bentuk kelopaknya menghadap ke bawah dan banyak ditemukan dengan bunga berwarna kuning. Bunga ini ternyata mengandung zat hallucinogen dan senyawa atropine, hyoscyamine dan scopolamine yang mana bisa dikatakan seperti narkotika. Dengan kandungan zat tersebut membuat manusia mengalami halusinasi hingga tidak sardar. Walaupun bentuknya unik, bunga ini tidak boleh di tanaman di sembrang tempat karena berbahaya.

Selanjutnya bunga wisteria. Bunga berbentuk untaian dan banyak berada di negara jepang, bunga ini biasa ditemukan dengan warna ungu dan terlihat sangat cantik saat juntaian bunganya sangat banyak. Bunga ini juga mengandung racun. Senyawa saponin yang dimilikinya dapat membuat orang pingsan dan mengalami gangguan pencernaan. Wah! Hati-hati ya jika kalian sedang jalan-jalan dan menemukan bunga ini.

Kemudian, bunga hydrangea, bunga ini biasa dijadikan bunga hiasa di setiap acara. Jika tidak sengaja terkonsumsi, bunga ini memberikan reaksi mual dan pusing. Maka dari itu jangan sampai kalian mengonsumsi bunga ini ya, cukup dijadikan sebagai estetika ruangan atau bunga hias saja.

Terakhir, Bunga lily. Bunga yang sangat tidak asing ini biasa dijadikan sebagai lambing cinta dan dijadikan pilihan untuk menghias hunian. Bunga ini juga memiliki banyak manfaat namun kalian tetap hahrus waspada, karena kelopak bunga lily dapat mengeluarkan racun yang mana jika terkena mulut akan membuat kulit terasa terbakar dan panas. Maka dari itu jangan sampai mengonsumsi bunga ini ya!

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us