COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

750xauto-8-alasan-genting-kamu-wajib-menanam-pohon-mulai-detik-ini-juga-150807a

BIBIT TANAMAN YANG BIASA DI TANAM DI HALAMAN RUMAH

Memiliki taman memang membutuhkan komitmen pada diri sendiri, tidak hanya memikirkan konsep atau ide bentuk taman yang diinginkan, tetapi juga harus rutin melakukan perawatan untuk mencapai hasil yang maksimal. Dengan begitu, taman dapat memberikan fungsi estetika atau keindahan bagi rumah kalian, selain itu rumah akan menjadi lebih nyaman dan teduh dengan adanya taman. Jika kalian tertarik membuat taman dengan budget dan luas yang minim, kalian dapat memulai dengan cara yang paling mudah  yakni menanam bibit di tanah yang sudah siap tanam.

Sebelum melakukan penanaman biji, ada baiknya menyiapkan kondisi tanah sebelum menanam. Persiapan tanah ini diyakini dapat memaksimalkan atau mengoptimalkan pertumbuhan. Langkah awal sederhana yang bisa kalian lakukan adala melakukan pengusiran gulma pada tanah, lalu membentuk permukaan tanah dan lakukan pengemburan sembari pemupukan dasar menggunakan pupuk kandang. Sebelum itu, jika taman mudah tergenang air, coba aplikasikan saluran drainase di bawah tanah (kfmlandscape.com) untuk meminimalisir terjadinya tanaman yang tergenang. Kemudian, pembuatan lubang utnuk tanaman juga perlu diperhatikan. Bibit yang berukuran kecil, umumnya dimasukan pada dengan tinggi 0,5 meter, untuk biji sedang gali lubang setinggi 1 meter dan untuk biji berukuran besar gunakan lubang dengan ketinggian 1,5 meter. Nah, apa saja sih bibit tanaman yang biasa di tanam di halaman rumah?

Pertama, bibit cabai. Tanaman cabai memang seringkali ditanam di halaman rumah, selain memberikan estetika rumah Anda, buah cabai sangat berguna untuk dikonsumsi atau sebagai bumbu dapur. Untuk mendapatkan biji cabai ini, gunakan buah cabai dan keringkan, setelah kering Anda dapat mengambil biji di dalamnya. Selanjutnya siap di tanam. Kedua, Biji Tomat. Sama halnya seperti biji cabai, biji tomat di keringkan dahulu lalu ambil biji tomak dan tanam di lahan yang diinginkan. Kedua bibit ini sangat mudah di tanam dan dirawat hanya lakukan penyiraman secara rutin. Buahnya yang berawarna merah membuat estetika tanaman menjadi cerah dan segar.

Yang ketiga, masuk kepada biji yang berukuran sedang yakni Bunga  Melati, banyak orang menanam bunga ini karena aromanya yang wangi untuk dijadikan sebagai pengharum ruangan. Tidak ada salahnya bunga yang menghasilkan wewangian ini di tanam di halaman luar karena memiliki bunga yang canti untuk merubah estetika taman menjadi lebih elegan. Cara yang bisa dilakukan untuk menanam bunga melati ini adalah dengan cara stek yakni memilih tanaman melati yang sudah cukup umur atau dewasa potong allu rendam ujung dahan di air selama semalam lalu tancapkan pada tanah. Keempat, bunga Mawar. Sama halnya dengan bunga melati, lakukan stek batang, pilih dahan yang dewasa dan tentunya sehat, rendam semalam dan tancapkan dalam tanah.

Terakhir, biji yang berukurna besar seperti pohon mangga. Bibit buah mangga di dapat dengan mengambil biji yanga da di dalam buahnya. Tanam biji mangga yang sudah bersih, lakukan  penyiraman serutin mungkin karena memang untuk pohon mangga membutuhkan waktu yang cukup lama. Jika sudah tumbuh besar, pohon mnagga ini juga biasa dijadikan sebagai pohon peneduh.

Itulah beberapa bibit tanaman yang biasa ditanam di halam rumah, kalian pilih yang mana?

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us