COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

se

BUNGA SEPATU? SELAIN CANTIK, PUNYA MANFAAT UNTUK KESEHATAN

Bunga sepatu merupakan salah jenis tanaman hias bunga yang cukup dikenal di Indonesia. Sering dijumpai di pekarangan rumah ataupun taman kota. Tanaman ini berasal dari Asia Timur. Bentuknya yang khas yakni memiliki tangkai sari yang menjuntai keluar melebihi besarnya kelopak bunga dan tentunya dihiasi dnegan serbuk sari di ujungnya. Bunga ini dinamakan sepatu karena pada awalnya tanaman ini dijadikan sebagai bahan untuk menyemir sepatu di India, maka dari itu dinamakan bunga sepatu. Bunga sepatu memiliki beragam warna yakni kuning, putih, orange, merah muda. Warnanya membuat mata menjadi lebih segar dan bersemangat kembali. Tanaman ini sangat cocok dijadikan tanaman pagar hidup. Biasanya untuk pengembangbiakan dilakukan cara cangkok dan stek batang.

Selain bermanfaat untuk menambah keindahan pekarangan rumah atau taman, bunga ini juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan, antara lain:

Dapat membantu mengurangi penyakit demam, flu dan malaria. Kandungan antioksidan ini berfungsi sebagai penangkal radikal bebas, daun bunganya dapat digunakan dengan cara merebusnya dan diminum, khasiatnya untuk mengurangi demam dan air rebusannya juga bisa dibalurkan ke seluruh tubuh atau dengan cara di kompres. Selanjutnya, bunga sepatu juga cocok dijadikan obat kumur untuk mengatasi sariawan. Siapkan air daun bunga sepatu dan berkumur secara teratur, dengan penggunaan rutin maka sariawan akan membaik dan hilang.

Selanjutnya, bunga sepatu juga dapat mengobati penyakit diabetes. Dengan senyawa kimia yang berada di dalamnya, maka akan mengembalikan diabetes yang ada di tubuh seseorang dengan cara mengembalikan sensitivitas insulinnya dan asam ferulik merupakan salah satu polifenol yang ada dalam kandungan bunga sepatu juga berperan mengobati diabetes.

Banyaknya kegiatan membuat banyak seseorang tidak mudah mengatur waktu dengan baik antara pola makan dan bekerja. Semua orang yang menginginkan bentuk badan yang ideal membutuhkan asupan gizi dan pola makan yang baik setiap harinya. Kegemukan atau banyaknya lemak dalam tubuh mampu hilang dibantu dengan kandungan antioksidan pada bunga sepatu ini sehingga racun dan lemak yang ada di dalam tubuh hilang secara bersamaan. Caranya dengan mengonsumsi bunga sepatu secara teratur. Di samping itu, masalah wanita atau pre menstrual syndrome juga bisa disembuhkan dengan mengonsumsi the rebusan bunga sepatu ini.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us