maxresdefault

BUNGA YANG HANYA MEKAR SESAAT, BERIKUT PILIHANNYA!

Ada beberapa pilihan bunga yang hanya mekar di waktu tertentu bahkan hanya sesaat atau sekali dalam setahun. Di saat-saat tertentulah kalian bisa menikmati keindahan bunga. Agar tidak kecolongan waktu karena telat melihat, berikut admin sebutkan beberapa bunga yang mekar hanya dalam waktu singkat:

Bunga Pukul Empat merupakan salah satu jenis bunga musiman atau dengan nama latin Mirabilis jalapa L. ini memiliki bunya dengan warna indah  mulai dari merah mudah keungunan hingga putih dan kuning. Bunga ini berasal dari Meksiko dan uniknya hanya akan mekar pada pukul empat sore. Mengapa? Konon katanya karena bunga mendapatkan rangsangan cahaya gerakan yang dinamakan fotonasti. Saat suhu mulai terasa dingin, mulailah dia membuka dan mekar.

Bunga Pukul Delapan atau dengan nama lain Turnera subulata ini hanya akan mekar pada pukul 8 pagi dan pukul 12 siang. Ini mengapa bunga ini dinamakan pukul delapan. Bunga ini banyak tumbuh liar seperti lading, saluran air, pemakaman dan umumnya tumbuhnya berkelompok. Bunga pukul delapan berasal dari Meksiko dan mampu juga tumbuh di daerah pasir.

Bunga Teratai atau Nymphaea dan biasa disebut juga dengan waterlily. Bunga teratai terdapat di atas permukaan air dengan warna merah. Bunganya yang mengapung ini memiliki daun dengan bentuk lingkaran. Bunganya akan mekar di malam hari dan kuncup kembali di pagi hari. Tangkainya berasal dari dalam lumpur dibawa air atau dasar kolam. Bunga ini memiliki diameter sekitar 5-1- cm.

Terakhir, Bunga Naga. Tanaman ini hanya mekar satu kali dan terjadi pada malam hari. Berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan, bunga ini merupaka tanaman jenis kaktus. Bunganya memiliki sedikit warna cerah yakni kuning.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us