COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

kg

CARA PRAKTIS MERAWAT KUPING GAJAH

Anthurium Crystallium dibagi menjadi dua kategori yakni anthurium daun dan anthurium bunga. Salah satu jenis tanaman yang masuk dalam kedua kategori tersebut adalah kuping gajah. Kuping gajah menjadi banyak pilihan masyarakat karena memiliki bentuk yang unik. Bentuk Hati pada tanaman ini memberikan nilai lebih di beberapa benak masyarakat karena bisa dijadikan sebagai penghias dalam ruangan dengan tema romantic.

Kuping gajah memiliki batang yang kecil dan daun yang berwarna hijau tua. Dalam daun tersebut terlihat beberapa tulang daun yang berwarna putih kehijauan. Tanaman ini bisa mencapai panjang 20-40 cm dan lebar 15-38 cm. Kuping gajah berasal dari luar negeri yakni Amerika Selatan, jika tumbuh subur selain Nampak lebih tinggi, daunnya pun akan lebat. Adapun beberapa cara praktis untuk merawat tanaman ini:

Tetap menggunakan media tanam yang bersih dan terawat. Pastikan bahwa tanah yang kalian pilih sebagai media tanam sudah steril dan jauh akan jamur dan penyakit lainnya. Untuk membuang beberapa bakteri yang terdapat dalam tanah, cobalah untuk menjemur media tanah ersebut dibawah terik matahari atau menggunakan obat-obatan pengusir organisme. Air panas juga mampu menggantikan fungsi sinar matahari untuk tanah.

Tanaman kuping gajah merupakan salah satu tanaman yang tidak tahan panas matahari berlebih. Maka dari itu, cukup berikan sinar matahari dengan jangka waktu yang sedikit. Jangan biarkan kuping gajah berada dibawah sinar matahari langsung karena bisa terbakar. Cobalah untuk menaruh tanaman ini di dekat jendela atau tempat lainnya yang tidak langsung terkena sinar matahari. Lalu, suhu ruangan lembab sangat cocok untuk tanaman ini. Jauhkan kuping gajah dari AC atau kipas angin yang membuat suhu kamar menjadi kering.

Setiap tanaman pasti membutuhkan perawatan. Untuk tanaman kuping gajah lebih berpotensi menempelnya debu di bagian daun yang sangat lebar. Maka dari itu, jangan lupa untuk menyempot daun secara perlahan dan lap menggunakan kain dalam keadaan steril. Jangan lupa untuk selalu menyiramnya secara rutin agar tanah selalu lembab.

Dengan beberapa cara praktis diatas maka tanaman kuping gajah akan terawat dengan baik dan bisa dijadikan sebagai dekorasi ruangan kalian.

PT.  KAMPUNG FLORA CIPTA

LANDSCAPE | DESIGN | MAINTENANCE

021 2932 4547

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us