COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

b2a95-gejala-penyakit-hawar-di-kentang-1542013

CARA YANG BAIK MEMBASMI HAMA PADA TANAMAN

Tidak menutup kemungkinan setiap jenis tanaman terkena hama yang membahayakan. Hama tanaman akan datang pada banyak faktor, salah satu faktornya ialah kurangnya perawatan sehingga dengan minimnya perhatian pada tanaman, hama dengan semudah itu akan datang dan membuat tanaman kalian layu bahkan mati. Kehadiran hama ini wajib dibasmi secepat mungkin dan sebaik mungkin. Jangan sampai mengusir hama dengan cara yang salah sehingga membuat hama semakin banyak bermunculan.

Yang pertama, tungau laba-laba. Hama ini pasti muncul pada tanaman yang jarang sekali di siram. Tungau laba-laba ini sangat cepat berkembang biak dan membuat tanaman Anda mati seketika. Maka dari itu, cara terbaik membasminya yakni menggunakan senyawa kimia yang beracun seperti akarisida. Dengan cepat pula Anda akan membunuh hama tanaman ini. Kedua, Tungau. Tungau merupakan kutu dengan berukuran sangat kecil dan seringkali mengganggu perkembangan tanaman hias Anda di dalam ataupun luar rumah. Ciri-ciri tanaman terkena hama jenis ini adalah daun berubah warna menjadi kekuningan dan tiba-tiba berguguran. Maka dari itu, jika melihat situasi dan kondisi seperti ini kumpulkan semua daun yang berwarna kuning/gugur atau kemungkinan sudah terjangkit kutu dan bakar secara bersamaan, setelah itu lanjutkan penggunaan insektisida.

Ketiga, hama berbentuk ulat. Biasanya jenis ulat hama ini menyerang bagian batang tanaman Anda. Biasanya ditandai dengan mudahnya batang berjatuhan atau patah. Pada kondisi seperti ini, sebaiknya membuang ulat hama secepat mungkin dari tanaman kemudian berikan peptisida selama seminggu sekali pada tanaman Anda. Kemudian, keempat ada belalang. Jika Anda menemukan belalang pada lingkungan tanaman Anda, segera bang karena bisa jadi belalang ini kan mengganggu perkembangan tanaman Anda. Mengapa? Karena belalang merupakan salah satu binatang pemakan daun. Siramlah tanaman Anda dengan air, maka belalang akan segera menyingkir dari tanaman kalian. Jadi, penyiraman rutin yang dilakukan kepada tanaman merupkaan hal yang penting, selain untukĀ  memberikan asupan air kepada tanaman, di samping itu Anda meminimalisir datangnya belalang pada tanaman Anda.

Itulah beberapan jenis tanaman yang sering muncul pada tanaman. Jadi, jangan meremehkan apapun bentuk hama yang menyerang tanaman, lakukan segera pembasmian agar hama tidak meluas ke tanaman Anda yang lain.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us