DSCF4665

ECO HOUSE, RUMAH YANG RAMAH LINGKUNGAN

Saat ini, konsep rumah ramah banyak didambakan banyak orang. Hal tersebut dikarenakan pemanasan global saat ini semakin menjadi-jadi. Kurangnya lahan untuk membuat ruang terbuka hijau membuat banyak industri pembangungan berpikir keras terhadapa pengadaan penghijauan di sekitar bangunan. Hingga saat ini banyak perkotaan yang telah dipenuhi dengan infrastruktur pembangunan tersebut, hingga banyak masyarakat berpikir bahwa rumah yang merupakan tempat tinggal dan tempat beristirahat mereka sangat penting jika bernuansa alam. Nuansa tersebut diyakini bisa mengubah mood seseorang menjadi lebih baik dan fresh kembali. Eco House atau rumah ramah lingkungan akan memberikan kesehatan untuk penghuninya.

Berikut beberapa cara untuk menjadikan hunian kalian menjadi ramah lingkungan atau eco house;

Pertama, kehadiran di sekitar hunian yakni indoor maupun outdoor merupakan inti utama eco house. Tanaman-tanaman tersebut diyakini dapat membuat rumah terasa sejuk dan nyaman. Jangan khawatir karena tanaman tersebut akan mengikat karbondioksida di setiap harinya. Jadi, kualitas udara di dalam dan sekitar hunian akan tetap sehat. Kalian juga dapat menggunakan tanaman sayur-sayuran yang akan dibutuhkan oleh dapur untuk menyajikan masakan kalian.

Kedua, rajinlah untuk mengolah smapah organic dan anorganik. Sampah-sampah organic sudah dapat dipastikan bisa berguna sebagai penyubur tanaman. Sampah tersebut perlu diolah dan dijadikan pupuk agar tetap bermanfaat bagi lingkungan. Tentunya sampah anorganik tidak masuk ked lam pengolahan pupuk tersebut supaya tidak mencemari lingkungan. Begitupun dengan smapah plastic. Gunakan se-kreatif mungkin dengan menjadikannya kerjainan yang bermanfaat dan memilliki nilai ekonomis.

Ketiga, Ventilasi udara yang efektif. Jangan biasakan menggunakan AC di dalam rumah. Meminimalisir penggunaan tersebut membuat rumah menjadi ramah lingkungan. Buatlah ventilasi udara sebanyak mungkin agar udara yang sehat dengan mudah masuk dan berganti dengan udara yang kurang sehat. Pertukaran udara yang cepat akan memberikan kesehatan bagi penghuninya.

Keempat, Sinar matahari harus masuk ke dalam hunian. Manfaatkan tirai hanya untuk malam hari, di pagi hari yang cerah selalu buka tirai agar sinar matahari dengan mudah masuk ke ruangan. Dengan begitu Anda pun akan menghemat dari biaya listrik atas penggunaan lampu di dalam rumah.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us