COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

pot

INGIN TANAMAN TERLIHAT UNIK? GUNAKAN WADAH ANTI-MAINSTREAM INI!

Menggunakan pot untuk wadah tanaman memang sudah biasa. Namun ada satu hal yang unik dan mudah yang bisa kalian lakukan sendiri di rumah! Penasaran? Yuk baca artikel di bawah ini

Sebuah kecantikan tanaman tidak hanya terlihat dari bentuk dan warna tanaman itu sendiri, namun juga bisa dikombinasikan dengan wadah yang unik dan berwarna. Selain pot tradisional yang sering kita gunakan, berikut ada beberapa wadah yang bisa dijadikan sebagai pot.

Pertama, ban bekas. Ban bekas yang berwarna hitam memang terlihat biasa saja, namun jika kalian mewarnainya denga cat kayu, ban bekas akan beralih menjadi sebuah pot yang unik dan disesuaikan dengan jenis tanamannya. Kalian bisa tambahkan sebilah kayu di dalamnya untuk menaruh tanaman.

Kedua, Kerang. Kulit kerang yang sudah kosong bisa kalian isi dengan tanah dan tanam tanaman yang berbentuk kecil seperti sukulen dan kaktus terkecil. Hal ini bisa dijadikan sebagai penghias meja dapur, atau teras loh.

Ketiga, Tempat nasi yang memiliki banyak warna bisa kalian gunakan sebagai pot. Dengan bentuk yang sudah memiliki bolongan untuk sirkulasi air dan udara di bawahnya, ini cocok sekali untuk kalian jadikan pot gantung dan tanam tanaman rambat di dalamnya.

Keempat, kaleng bekas. Kaleng bekas juga bisa digunakan sebagai wadah tanaman, hanya saja kalian perlu membuat sirkulasi air dan udara di bagian pinggir dan bawah kaleng ya!

Kelima,Sepatu boot. Sepatu boot yang sudah tidak terpakai bisa dijadikan sebagai pot dan ditaruh di halaman depan/belakang. Sepatu boot memiliki bentuk yang panjang sehingga muat tanah yang agak banyak , dan pertumbuhan tanaman pun tidak terganggu. Jangan lupa untuk beri sirkulasi udara dan airnya juga ya!

Keenam, teko yang biasa berada di dalam dapur juga bisa digunakan sebagai pot dengan sistem pot gantung loh! Bentuknya yang unik akan membuat suasana rumah kalian menjadi lebih vintage.

Ketujuh, tempat sepatu gantung. Tempat ini sama halnya seperti taman dinding system karpet, beberapa kantongnya diisi dengan tanah dan lakukan penyiraman dari atas yang mana air tersebut akan merambas ke bagaian bawah tanaman.

Nah itulah beberapa wadah yang tidak terpakai dan bisa dijadikan sebagai pot tanaman. Ada ide unik lainnya?

Mari biasakan menanam dan merawat tanaman di sekitar kita ya!

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us