COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

cac

KAKTUS ATAU SUKULEN ?

Kini, banyak anak muda/remaja diperkotaan yang memilih kaktus dan succulent sebagai tanaman hias di kamar bahkan tempat kerjanya. Mengapa? Karena kedua tanaman ini memeang mirip satu sama lain, memiliki bentuk mulai dari yang kecil hingga besar. Sebenarnya, sukulen merupakan tumbuhan yang mempunyai karakter menyerap air sekaligus menyimpannya dalam batang utama. Sukulen ini mempunyai kelopak seperti layaknya daun sedangkan kaktus berbentuk duri. Jadi tidak semua tanaman sukulen merupakan kaktus namun semua tanaman kaktus tergolong sebagai sukulen.

 

Sukulen melakukan fotosintesis pada batangnya yang berwarna hijau. Penyimpanan air dalam batang nya tersebut sangat kuat karena terlindungi oleh ketebalan strukturnya dan duri yang tajam. Hal ini yang akan membantu tanaman sukulem kuat akan cuaca ekstrim. Tanaman sukulen yang mana di dalamnya terdapat kaktus ini memiliki banyak ragam bentuk dan warna yang cantik. Tidak heran pekerja kantoran yang banyak menghabiskan waktu di meja kantornya bersedia di hias dengan tanaman mungil ini karena dapat menurunkan tingkat stress yang mana membuat mata dan pikiran menjadi lebih rileks.

 

Tanaman sukulen ini juga sangat mudah di dapatkan, kini tidak hanya bisa mendaptkan secara offline, banyak online shop yang sudah menjual berbagai macam sukulen dengan wadah atau pot yang unik dan bervariasi. Untuk perawatannya juga terbilang sangat mudah karena tanaman ini tidak memerlukan banyak air, kalian bisa coba untuk menyemprotkannya dengan spray secara dikit dan perlahan. Disamping itu, tanaman ini sangat membutuhkan cahaya matahari dan memang sebaiknya tanaman ini diletakkkan pada tempat yang terang namun tidak terkena sinar matahari secara langsung. Di samping itu, tanaman sukulen juga cocok dijadikan pilihan tanaman vertical garden.

 

Tanaman sukulen dan kaktus dipercaya mampu memberishkan bakteri yang terdapat dalam udara dan kaktus bisa dijadikan teman tidur terbaik karena pada saat malam hari justru kaktus menyerap karbondioksida (CO2). Inilah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh tanaman sukulen serta kaktus. Kalian lebih suka bentuk kaktus atau sukulen berdaun?

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us