COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

bunga lavender cocok untuk di dalam ruangan

KECANTIKAN LAVENDER SEBAGAI TANAMAN DALAM RUANGAN/RUMAH

Warna bunga lavender serta wanginya yang khas membuat banyak masyarakat menyukai tanaman ini. Warna ungu yang cerah menjadi salah satu keunggulan dan daya tarik lebih tanaman ini. Di samping itu, bunga lavender yang mengeluarkan aroma wangi tersebut terkenal sebagai pengusir nyamuk.Maka dari itu, banyak obat pengusir nyamuk yang terbuat dengan aroma lavender atau kulit jeruk.

Bunga Lavender berasal dari wilayah selatan laut tengah. Tanaman ini bisa tumbuh sempurna di iklim tropis, itulah mengapa sangat cocok ditanam di Indonesia. Dan tidak heran bunga lavender banyak dikunjugi di beberapa daerah di Indonesia. Seperti yang kita lihat bahwa kebanyakan masyarakat Indonesia menanam tanaman ini di lahan yang luas atau taman kota, padahal bunga lavender juga bisa ditanam dalam pot dan taruh di rumah masing-masing. Wah, dengan begitu tanaman ini bisa membantu rumah kalian terhindar dari nyamuk dan pastinya tidak memerlukan semprotan wewangian berlebih karena lavender telah mengeluarkan aroma wewangian dengan sendirinya.

Beberapa orang yang suka dengan tanaman ini bisa mencoba budidaya sendiri di rumahnya, walaupun tidak mudah namun banyak kesempatan besar untuk berhasil. Untuk pemula, sebaiknya kalian menanam biji yang sudah berumur, benih bunga lavender ini terdapat di toko tanaman/pertanian. Saat membeli, pastikan benih dalam keadaan baik dan tidak ada kutu/binatang kecil lainnya di dalam kemasan. Pilihlah benih yang memiliki kadarluwarsa yang masih lama.

Lalu, setalah mendapat benih tesebut, lakukan proses penyemaian dengan menggunakan wadah pot/polybag. Campurkan tanah, pasir, dan sekam padi/pupuk dengan perbandingan 1:1:1 sebagai media semai. Dalam prosoes ini, membutuhkan sekitar 1 bulan untuk ia mengeluarkan kecambah. Pada saat kecambah mencapai 15cm, baru tanaman bisa dipindahkan ke tempat yang diinginkan.

Kemudian, agar tumbuh dengan baik, berikan pupuk kandang setelah masa tanam dan lakukan penyiraman agar tidak kering, namun perhatikan pula tanah agar jangan terlalu basah. Jangan lupa selalu berikan waktu untuk memberikan cahaya langsung/matahari.

Dengan beberapa penjelasan di atas, kalian sudah bisa menikmati indahnya bunga lavender di dalam rumah dengan aroma wewangian dan manfaat pengusir nyamuknya. Warnanya yang cantik juga dapat menambahkan estetika kecantikan sebuah ruangan. Warna-warna dingin seperi ungu ini cocok dipadukan dengan tanaman hijau agar lebih nyaman dan tenang. Cobalah untuk tanam di taman belakang rumah.

Butuh jasa desain taman?

Kami PT. Kampung Flora Cipta menerima jasa kontraktor landscape termasuk taman untuk rumah Anda. Kunjungi website kami untuk melihat portfolio atau hubungi 021 2932 4547.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us