jade

KENALI JENIS-JENIS TANAMAN JADE

Tanaman Jade berasal dari Afrika Serikat dengan bentuk tanaman tebal berdaging, warnanya hijau mengkilap. Sekilas tanaman ini menyerupai sukulen dan ternyata tanaman jade juga memiliki beragam jenis. Tanaman berdaging tebal biasanya tahan akan penyiraman karena dapat menyimpan air dengan baik, maka dari itu tanaman Jade ini juga mampu bertahan hidup di dalam ruangan. 

Crassula Arborescens

Bentuk daunnya lonjong dan berwarna hijau keabuan. Jika dilihat lebih teliti akan terlihat garis-garis merah. Biasa dikenal dengan nama Silver Dollar. Mampu tumbuh tinggi hingga 1,2 meter. Jika sudah mekar, waktunya lumayan lama, rata-rata bisa mencapai hingga satu musim.

Crassula Arborescens Undulatifolia

Bentuk tanaman yang unik, daun acak atau bergelombang, ketebalannya lebih sedikit dibandingkan jenis sebelumnya. Biasa disebut curly jade. Tampilan unik dan cantic, membuat jenis ini sering digunakan sebagai pilihan dekorasi ruangan. Namun karena disebut memiliki racun, sebaiknya menaruh dengan baik dan hindari dari jangkauan anak kecil dan hewan peliharaan.

Crassula Ovata Hobbit

Bentuk daunnya seperti menggulung membentuk tabung. Jarak daunnya berdekatan darisatu dan lainnya. Warna hijaunya lebih cerah dari jenis lainnya dan memiliki warna kemerahan di bagian ujung atas.  Saat mekar, maka tanaman akan membentuk bintang, jadi cocok banget buat kalian taruh di sudut jendela atau di pinggir kolam .

Portulacaria afra aurea

Bentuknya seperti semak namun berdaging tebal. Semakin tinggi ke atas maka warna daun dari hijau semakin menguning. Maka dari itu, biasa dikenal dengan sebutan The Yellow Elephant Bush.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us