COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

MEIKARTA 1 (Medium)

KESALAHAN YANG HARUS DI HINDARI DALAM LANDSCAPE

Landscape merupakan bentang alam yang di dalamnya terdapat segala macam tanaman mulai dari pohon, bunga hingga rumput. Semuanya menjadi satu membentuk sebuah kecantikan yang natural dan dapat dinikmati oleh masyarakat. Selain itu, adanya landscape, membantu era globalisasi ini dengan menambahkan banyaknya ruang hijau. Landscape juga tidak hanya tanaman semata namun terdapat banyak elemen mati yang biasanya dijadikan sebagai pelengkap keindahan tersebut dengan batu-batu, air mengalir dalam kola mikan, atau patung-patung lainnya.

 

Tidak sembarang orang bisa mengubah pemandangan menjadi lebih indah atau membuat bentang alam menjadi taman yang cocok untuk banyak orang. Tidak hanya membutuhkan lahan untuk membuat landscape yang baik, namun juga membutuhkan seorang landscape design yang akan merancang segala sesuatu yang ada di dalam landscape tersebut, terutama permainan warna dari tanaman dan elemen hardscape/elemen mati. Lalu, jika sudah menemukan rancangan yang tepat sesuai tujuan pembuatan, baiknya segera mencari landscape contractor. Landscape Contractor adalah kontraktor landscape yang memberi solusi atas taman/halaman yang diinginkan. Biasanya dalam kontraktor landscape juga sudah memberikan layanan yang lengkap dimulai dari design, proses pembuatan landscape, hingga maintenance/perawatan.

 

Dengan begitu, kami PT. Kampung Flora Cipta hadir dengan menawarkan jasa landscape kontraktor dengan layanan lengkap mulai dari design, pemilihan tanaman, proses pembuatan, dan maintenance/perawatan. Kami menerima seluruh client di Indonesia, dengan visi menjadi kontraktor landscape terbaik di Indonesia. Dalam melakukan beberapa hal dalam pembuatan landscape, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan atau bahkan dihindari karena ini merupakan kesalahan dalam landscape, antara lain:

  • Melakukan penanaman tanaman dengan posisi terbaik agar seluruh tanaman bisa terkena paparan sinar matari sepenuhnya di tiap harinya. Karena setiap tanaman butuh sinar matahari yang cukup agar pertumbuhan tanaman menjadi lebih efektif dan seimbang dengan adanya penyiraman setiap hari.
  • Lupa membuang/mendaur ulang setiap dedauan yang berjatuhan/daun kering, tanaman mati, sampah lainnya. Seperti yang kita tahu bahwa daun-daun atau potongan rumput dapat dijadikan bahan dasar untuk membuat media tanam yakni pupuk.
  • Memberikan elemen mati / hardscape seperti bebatuan, patung, kayu-kayuan, dan lainnya secara berlebihan. Hal ini dapat mengganggu pemandangan natural dari taman /landscape Anda.
  • Menanam tanaman terlalu dalam, hal ini akan meyebabkan akar tanaman cepat membusuk. Jadi sebaiknya tanamlah dengan kedalaman yang normal sehingga akar tanaman serta tanah juga tekena paparan sinar matahari.

 

Itulah beberapa hal umum yang seharusnya diketahui oleh para pecinta tanaman atau landscaper lainnya dalam melakukan tugasnya yaitu menanam hingga merawat tanaman. Setiap tanaman juga makhluk hidup yang butuh perawatan yang sesuai sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us