COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

15

KONSEP PEMBUATAN ROOF GARDEN

Mini roof garden kini banyak digemari oleh masyarakat kota khususnya Jakarta. Dengan besarnya kesadaran masyarakat akan pemanasan global saat ini membuat banyaknya perminataan pembuatan ruang hijau dengan memanfaatkan sisa lahan yang kecil termasuk tanaman atap. Kondisi ini membuat banyak landscape contractor berpikir untuk membuat desain-desain cantik dan unik termasuk dengan pemilihan tanaman yang cocok untuk roof garden. Tidak hanya itu, mini roof garden memiliki banyak manfaat dan kelebihan untuk orang-orang di sekitarnya, antara lain bisa dijadikan untuk tempat gathering untuk kegiatan bisnis, namun sebaliknya bisa juga digunakan sebagai tempat bersantai.

 

Konsep taman atap ini didesain layaknya taman pada umumnya tanpa menggunakan container tanaman/ pot dan digantikan dengan box planter. Dikarenakan desain taman atap ini berada di lantai atas maka dibutuhkan lantai dengan kekuatan yang maksimal untuk menopang segala bentuk media tanam dan tanaman. Lapisan kedap air dengan pemasangan system drainase juga dibutuhkan agar system pembuangan air tetap lancer. Drainase juga harus dipasang dengan baik dan benar agar mini roof garden bertahan lama dan akan berimbas baik terhadap tanaman-tanaman nya. Selain pemakaian lapisan drainase, lighting di daerah roof garden juga dapat memberikan suasana yang lebih baik untuk dinikmati.

 

Konsep pembuatan roof garden diawali dengan pemilihan landscape contractor yang baik dan berpengalaman. SeorangĀ  perancang roof garden harus memahami cara hingga dalam hal struktur pemasangan drainase hingga lighting. Untuk system drainase khususnya, seseorang pasti membutuhkan drainage cell dan geotextile untuk pelapisan.

Mini roof garden ini bisa di terapkan pada bangunan apapun asalkan memiliki lahan yang lebih untuk membuat taman, dengan menambahkan sedikit desain hardscape yang dipadukan dengan softscape tadi maka akan menciptakan tampak yang lebih elegan. Jai tidak perlu ragu untuk kepanasan lagi jika kalian berencana akan membangun sebuah taman atap.

 

Butuh drainage cell dan geotextile untuk pembuatan roof garden? Kunjungi website kfmlandscape.com, menjual produk-produk landscaping dengan kualitas yang baik. Selain drainage cell dan geotextile, KFM juga memiliki produk pot vertical garden serta panel mounting-nya.

PT.Kampung Flora Cipta

Landscape/Build , Design, Maintenance

021 2932 4547

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us