COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

SUMMARECON SERPONG 2 (Medium)

MANFAAT TAMAN RUMAH BAGI KEHIDUPAN

Melihat tanaman hijau dengan perpaduan bunga berwarna warni memberikan keindahan tersendiri bagi kalian yang melihatnya. Selain itu, berbagai warna yang diberikan juga mampu menambah semangat baru. Biasanya berbagai tnaman dan bunga tersebut terdapat pada taman kota ataupun taman rumah pribadi. Ngomong-ngomong rumah pribadi, kali ini admin akan berbagi manfaat khususnya untuk kalian yang ingin atau sudah memiliki taman di rumah.

Sebelumnya, bila kalian memiliki sisa tanah kosong di berbagai sudut luar rumah, kalian bisa ubah menjadi taman minimalis yang bisa kalian rancang sendiri. Tentunya, pilihlah tanaman sesuai dengan suhu dan luas tanah yang disediakan ya! Selain itu, tiak hanya tanaman yang perlu diperhatikan namun elemen hardscape / mati seperti batu, kayu juga boleh dipadukan dengan tanaman yang kalian pilih.

Berikut manfaat taman di rumah:

  • Untuk kalian yang hobi/suka berkebun, taman dirumah bisa dijadikan sebagai spot menyalurkan hobi. Kalian bisa berkebun semampu dan sebisanya waktu yang kosong, mencoba beberapa dekorasi taman di rumah sendiri, dan hati akan merasa senang.
  • Taman juga dapat menghilangkan/melupakan penat atau segala masalah yang sedang dialami, kalian bisa gunakan taman untuk sekedar mengobrol dengan anggota keluarga, bermain, dan bisa ditambahkan kolam ikan untuk refreshing mata dan suara air mengalir.
  • Dengan taman, anggota keluarga dipastikan m­endapat oksigen tambahan dan lebih segar setiap harinya, maka sirkulasi udara di dalam rumah juga menjadi lebih baik.
  • Selain sebagai sumber oksigen, taman juga dapat menyerap polusi. Segala jenis kendaraan yang mengeluarkan gas CO2 / Karbondioksida dapat diserap oleh tanaman yang ada di taman depan/belakang rumah. Kemudian, penambahan pohon besar di depan rumah juga sangat berfungsi untuk memproteksi bangunan dari sengatan matahari secara langsung, rumah pun akan lebih terasa sejuk.
  • Taman juga dapat difungsikan sebagai tempat resapan air, hingga membantu penyerapan air apabila sedang memasuki musim hujan.

Itulah beberapa manfaat baik untuk kalian yang memiliki taman di depan/belakang rumah. Banyak manfaat yang didapat, salah satunya selain dapat berkebun menjalankan hobinya, kalian juga dapat merasakan “musim panen” dari hasil berkebun. Contohnya, buah mangga, belimbing, jambu, dan lain sebagainya yang mana dapat di santap bersama anggota keluarga.

Lalu, taman minimalis di rumah juga dapat dipadukan dengan hardscape yakni membuat pagar-pagaran dari kayu/bambu untuk hewan peliharaan seperti kelinci.

Semua dapat dirancang sesuai keinginan kalian sendiri. So, tunggu apalagi, rancang sekarang dan mulailah memilih tanaman/bunga yang akan di tanam.

Untuk kalian yang bingung ingin mulai dari mana? Konsultasikan pada jasa landscape/taman seperti kami. PT. Kampung Flora Cipta menerima konsultasi, design hingga proses pembuatan taman untuk rumah kalian termasuk roof garden dan vertical garden.

Langsung hubungi di nomor 021 2932 4547 atau bisa kunjungi website di www.kfclandscape.com untuk melihat portfolio kami.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us