akar-wangi-1

MANFAAT TANAMAN AKAR WANGI

Tanaman akar wangi atau biasa kita sebut serai wangi ini memiliki nama ilmiah Chrysopogon Zizanioides, berasal dari India dan termasuk tumbuhan iklim tropis, maka dari itu tanaman ini cocok ditanam di Indonesia. Ia kuat dengan sinar matahari dan mampu tumbuh tinggi kurang lebih 1 – 3 meter. Bentuk daun pada tanaman ini yakni tipis dan memanjang dengan postur yang kaku dan keras, terkadang tanaman ini mengeluarkan bunga berawarna kecoklatan. Tanaman ini mengeluarkan aroma citrus.

Aroma citrus ini merupakan salah satu hal yang membuat tanaman ini mengandung banyak manfaat. Kali ini admin akan share beberapa manfaat tanaman akar wangi ini; pertama, untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Caranya dengan menggunakan aroma tanaman ini yang sudah dijadikan aromaterapi. Aromanya akan menenangkan tubuh dengan mengurangi zat radikal bebasdan membuang racun di dalam tubuh. Kedua, Mengatasi insomnia. Bila Anda merasa cemas berlebih dan sulit untuk beristirahat, gunakan pula aromaterapi  ini sesuai dengan dosisnya. Maka aroma tersebut akan membantu melepaskan rasa cemas dan tidak berbahaya bagi tubuh.

Selanjutnya,berfungsi untuk menyamarkan luka. Dengan kandungan cicatrizant pada tanaman, dipercaya bisa menyamarkan luka di kulit dengan memberikan akar wangi untuk mempercepat tumbuhnya jaringan yang baru pada kulit Anda maka kulit pun akan cepat pulih dari bekas luka dengan cara mengoleskan akar wangi yang sudah diprosuksi menjadi minyak. Selain menyamarkan luka atau noda pada kulit, minyak akar wangi juga mampu meredakan gejala radang. Minyak wangi akan bekerja pada tubuh yakni meminimalisir dehidrasi.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us