sanc

MEMINIMALISIR KEHADIRAN ULAR DI TAMAN

Saat musim hujan tiba biasanya menjadi waktu yang tepat bagi ular menetaskan telurnya. Tidak hanya saat musim hujan, keberadaan tikus yang banyak juga akan mengundang munculnya ular disekitar Anda. Solusi terbaik yang umum dilakukan yakni menjaga kebersihkan lingkungan seperti menjauhi tumpukan sampah. Dengan beragamnya ukuran ular, ia bisa bersembunyi di mana saja. Maka dari itu, mejaga kebersihan diperlukan di seluruh sudut lingkungan Anda.

Ternyata kita juga bisa memanfaatkan tanaman untuk membuat taman anti ular. Tanaman yang digunakan ini pada dasarnya dipercaya bisa membantu mengusir ular yang berkeliaran. Ular cenderung tidak menyukai aroma yang sangat kuat. Maka untuk membuat taman ini, memerlukan pilihan tanaman yang memiliki aroma sangat kuat. Berikut pilihan tanamannya :

Tanaman serai atau lemongrass,  serai sendiri memiliki aroma jeruk yang kuat, aroma ini juga sangat tidak disukai oleh nyamuk. Tanamlah serain di pinggiran pagar untuk membatasi ular agar tidak masuk ke lingkungan Anda. Kemudian, bunga marigold juga dikenal mampu mengusir ular selain itu dipercaya juga mampu mengusir tikus. Tidak hanya itu, bunga marigold juga memiliki warna yang cantik sehingga cocok dijadikan pilihan untuk keindahan taman kalian.

Terakhir, lidah mertua juga ternyata mampu mencegah kedatangan ular karena daunnya yang tegas dan tajam. Bentuk daunnya ini membuat ular taku dan pergi jauh. Di samping itu, tanamn ini juga memerlukan perawatan yang mudah sehingga tidak perlu khawatir untuk menanam lidah mertua di berbagai tempat di lingkungan Anda.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us