COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

SLIDESHOW 4 (Large)

MUSIM KEMARAU TIBA? TANAM DAN RAWAT TANAMAN PENEDUH DENGAN BAIK

Selamat bagi kalian yang sudah memiliki tanaman peneduh. Kali ini, tanaman peneduh kalian pasti bermanfaat sekali ya! Memasuki bulan kemarau ini, tanaman peneduh sangat dibutuhkan untuk kebersihan udara dan menghalang sinar matahari yang sangat terik. Cobalah untuk menanam beberapa tanaman peneduh kalian di tempat yang terkena sinar matahari, tanaman ini pasti berguna tifak hanya pada saat musim kemarau saja pastinya.

Berikut beberapa pilihan tanaman yang sangat kuat pada musim kemarau atau sinar matahari. Pertama, Pohon Angsana. Tanaman dengan perawatan yang mudah ini cocok di tanam pada iklim tropis. Pohon angsana dengan mudah bertumbuh dan menjadi rindang dengan cabang-cabang yang berdekatan. Uniknya, pohon ini jika di tebang akan mengeluarkan getah berwarna merah layaknya darah manusia. Getahnya pun tidak berbahaya bahkan sering digunakan untuk keperluan tekstil.

Kedua, Pohon Kersen. Tanaman ini dikenal memiliki buah yang berukuran kecil dan berwarna merah saat matang. Selain sebagai peneduh, terkadang beberapa orang akan langsung memakan buahnya yang manis. Pohon ini mampu tumbuh tinggi hingga 10 meter dan dengan perawatan yang mudah pula.

Ketiga, pohon Mahoni sering berada di pinggir jalan raya karena sejak awal hadirnya pohon ini mampu mengurangi polutan hingga kurang lebih 70%. Pohon ini juga sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia karena selain dijadikan sebagai pohon peneduh, kayu mahoni juga dikenal di dunia perkayuan. Maka dari itu, hingga saat ini masih banyak orang menanam pohon mahoni ini.

Keempat, pohon asam jawa memiliki bentuk pohon yang besar dan daunnya berwarna hijau tua. Buahnya yakni asam biasa dijadikan sebagai resep makanan ataupun jamu.  Pohon ini juga sama seperti pohon mahoni yakni sudah ada sejak dahulu kala atau pada jaman kolonial Belanda. Selain pohon asam jawa, adapun pilihan pohon yang berbuah namun tetap berfungsi sebagai tanaman peneduh. Pohon Mangga. Pohon ini mampu tumbuh hingga 40 meter. Pohon mangga juga mudah dirawat dan buahnya yang manis membuat orang banyak memilih tanaman ini di tanam di lingkungan rumah.

Terakhir, pohon beringin. Di samping mitos bahwa tanaman ini angker, tanaman ini sangat efektif dijadikan tanaman peneduh. Pohon dengan daun yang sangat lebat dan besar mampu tumbuh rindang di setiap saat dengan ketinggian mencapai 15 meter.  

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us