COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

tanamanpgaar

PAGAR HIDUP SEBAGAI FUNGSI ESTETIKA BANGUNAN

 

Setiap rumah, bangunan bahkan public area pasti membutuhkan area privasi atau pembatas area dengan wilayah yang lain.  Hal ini juga diberikan agar terkesan lebih rapi dan aman. Salah satunya yaitu dengan pembuatan pagar. Sebelumnya, tujuan pagar itu sendiri yakni sebagai pembatas lingkungan agar tidak terjadi lalulintas dan bahaya yang mengancam dari luar pagar seperti orang asing atau binatang yang tidak dikehendaki. Kemudian, dengan pagar yaitu sebagai penghalang sehingga menghalangi pandangan ke orang yang lalu lalang di depan rumah sehingga orang tidak dapat melihat kondisi yang ada di dalam rumah dan pastinya lebih terjaga. Lalu, pagar juga mampu memberikan fungsi estetika. Dengan pagar, rumah Anda lebih terlihat cantik dengan model dan desain yang di pilih.

 

Untuk itu, ada beberapa cara membuat bangunan Anda menjadi tetap cantik namun dengan biaya yang cenderung ekonomis dan perawatan yang mudah namun secara berkala. Yap! Pagar hidup. Pagar hidup ini adalah pagar yang diberikan sentuhan tanaman secara vertical ataupun tidak sehingga tetap memberikan kesan segar dan lapang. Adapun beberapa pilihan untuk jenis tanaman pagar hidup, antara lain:

  • Pucuk merah, tanaman ini terkenal mampu bertahan dengan adanya sinar matahari penuh, jika terkena matahari bagian atas atau biasa disebut pucuk daunnya akan berwarna kemerahan dan menjadi lebih indah.
  • Bambu, tanaman ini memiliki batang yang lurus dan jika disusun berurutan makan akan terlihat rapi layaknya pagar. Selain itu, batangnya juga sangat kuat sehingga tidak mudah di rusak.
  • Soka, tanaman ini dikenal setiap harinya selalu mengeluarkan bunga-bunga baru. Bunga tersebut biasanya mengundang kupu-kupu untuk menghisap madu sehingga pagar Anda terlihat lebih cantik. Daun yang dimiliki juga sangat rimbun dan jaraknya berdekatan sehinga mampu menutup halaman Anda menjadi lebih privasi.
  • Bougenville, tanaman ini memiliki batang yang berduri sehingga sangat cocok sebagai perllindungan bangunan dari hewan-hewan yang merugikan bangunan Anda ataupun orang asing . Tanaman ini memiliki bunga layaknya bunga kertas dengan wana yang cantik dan pastinya sangat tahan dengan sinar matahari.
  • Daun dolar, tanaman ini mampu menjaga pagar Anda agar tidak cepat kotor atau kusam, namun perlunya perhatian khusus agar akar tidak merusak tembok di sekitarnya
  • Markisa, selain sebagai tanaman pagar, tanaman ini mampu menghasilkan buah yang mana bisa kalian nikmati hasilnya tiap panen. Pohonnya akan tumbuh dengan merambat sehingga biasanya membutuhkan penyangga agar tidak menjalar ke daerah lain.
  • Morning Glory, tanaman rambat ini mudah hidup di kayu, bata ataupun kawat. Bunganya yang cerah berwarna biru akan memberikan kecantikan pada pagar Anda.

 

Itulah pilihan tanaman yang bisa kalian gunakan untuk pagar di bangunan perkantoran, rumah atau bangunan lainnya yang kalian miliki. Walaupun dengan biaya yang cenderung leih ekonomis, namun lakukanlah perawatan secara berkala agar pagar hidup tetap indah di pandang.

PT. Kampung Flora Cipta

Landscape, Design, Maintenance

021 2932 4547

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us