COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

kaktus

PASTIKAN KAKTUS MENDAPATKAN PERAWATAN YANG BAIK

Tanaman hias kaktus sangat dikenal menjadi tanaman hias yang biasa digunakan untuk menghias meja kantor, sudut rumah, dan ruangan keluarga. Jenis tanaman kaktus ini pun sangat beragam dimulai dari bentuk dan warna. Selain jenisnya beragam, tanaman kaktus memberikan estetika ruangan menjadi lebih cantik dan membantu menyehatkan penghuni sehingga banyak sekali masyarakat memilih kaktus sebagai tanaman hias favoritnya.

Perawatan kaktus di Indonesia memang harus sedikit teliti, mudah memang karena tanaman kaktus lebih banyak membutuhkan sinar matahari, namun jika tidak diperhatikan secara tepat maka akan dengan mudah kaktus layu bahkan mati apalagi di dijadikan sebagai tanaman hias dalam ruangan. Inilah beberapa tips merawat kaktus yang di simpan di dalam ruangan:

Pertama, menyiram kaktus dengan air yang berlebih. Hal ini sangat harus diperhatikan karena akar kaktus berbeda dengan tanaman lainnya. Akar kaktus memiliki struktur yang sederhana, dan pendek sehingga tidak mampu menopang banyaknya air. Jika tanaman ini menopang banyak air maka akan semakin layu dan berakibat mati. Untuk itu, kaktus ini cukup disiram satu atau dua kali dalam seminggu dan dilakukan pagi hari. Sebenarnya air hangat ada pilihan yang baik untuk kaktus karena tanaman ini sudah biasa menyerap panas sehingga jika diberikan air hangat tidak akan kaget. Namun jika tidak memiliki air hangat, gunakan air biasa dan lakukan penyiraman secara perlahan.

Selain menyiram, yang kedua adalah memberikan pupuk secara berkala. Pemberian pupuk ini pun sangat sederhana dan dilakukan setahun satu kali saja. Namun, dalam melakukan hal ini, kalian harus ekstra hati-hati jangan sampai merusak fisik kaktus itu sendiri. Gunakan pupuk kompos dan lakukan pemupukan di saat musim hujan datang. Ketiga, selalu berikan waktu kaktus untuk terkena paparan sinar matahari, jika kaktus dijadikan sebagai tanaman hias dalam ruangan, jangan sesekali menaruh kaktus dibawah paparan sinar matahari langsung, karena kaktus tersebut sudah terbiasa di dalam suhu yang sejuk yakni dalam ruangan, sehingga akan terbakar jika sesekali berada di bawah sinar matahari langsung.

Terakhir, kaktus yang berada di dalam ruangan dapat menyebabkan kondisi tanah lembab, maka dari itu di dalam ruangan pun sebaiknya ia ditaruh di dekat jendela sehingga terkena cahaya matahari. Upaya ini meminimalisir tanaman hias kali mati dan tetap bisa tumbuh dengan baik.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us