COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

DD

PEMILIHAN WARNA DALAM LANDSCAPE TAMAN

Dalam menciptakan landscape taman yang cantik dan indah, banyak beberapa factor yang memengaruhi. Tidak hanya pemilihan tanaman atau desain yang unik saja. Salah satu hal penting dari landscape adalah permainan warna. Sama seperti rumah, desain rumah yang baik jika tidak memainkan warna dengan benar maka rumah akan terasa biasa saja. Begitu pula sebuah taman yang memiliki desain cantik maka perlu memainkan warna entah dalam pemilihan warna tanaman atau penambahan elemen hardscape dengan warna yang senada.

 

Adanya permainan warna dalam landscape  memberikan daya tarik sehingga tidak terlalu monoton. Di samping itu, pemilihan warna juga harus diperhatikan dan sesuai tujuan. Misalkan tujuan dibuatnya taman untuk membuat masyarakat menjadi lebih tenang maka cocok menggunakan warna-warna sejuk seakan memberikan kesan dingin, aman, dan tentram.

 

Kali ini, admin akan berikan sedikit penjelasan mengenai warna dalam landscape. Ada dua jenis/sebutan warna, yakni warna dingin dan warna hangat. Untuk warna dingin ini mencakup warna biru, ungu, dan hijau karena dengan warna ini cenderung membuat kalian merasa lebih rileks dan santai. Biasanya warna-warna dingin pada elemen softscape maupun hardscape ini dibuat untuk taman meditasi yang mana di dalamnya terdapat bunga berwarna ungu dan di temani dengan suara air yang mengalir. Untuk warna dingin ini sendiri, jika diaplikasikan pad ataman rumah Anda, sangat cocok terdapat pad ataman belakang rumah, karena untuk warna dingin ini lebih cocok untuk tempat yang cenderung privasi sehingga tujuan awalnya tercapai yakni santai dan tenang.

 

Selanjutnya, untuk warna hangat mencakup merah, kuning, oranye dna hijau.  Warna hangat mampu menarik perhatian dan keinginan seseorang untuk mengunjungi atau menikmati suasana taman Anda. Maka dari itu, kebanyakan para ahli desain landscape memadukan kedua jenis warna tersebut untuk  membentuk suatu lingkup yang nyaman. Hal ini dapat diimplementasikan dengan cara, misalnya banyaknya penanaman pohon yang pastinya bernuansa hijau bisa kalian padukan dengan tanaman berwarna dingin misalnya bunga lavender yang berwarna ungu. Hal tersebut akan menghasilkan keindahan.

Jadi pada intinya, permainan warna yang baik akan menghasilkan landscape yang baik pula. Banyaknya jenis tanaman dengan warna yang beragam bisa dipilih sesuai dengan paduan kalian sendiri. Di samping itu, tetaplah memilih tanaman sesuai dengan kondisi cuaca di tempat kalian ya!

PT. Kampung Flora Cipta

Landscape Contractor, Design, Maintenance

021 2932 4547

www.kfclandscape.com

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us