COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

U RES 22

PENGGUNAAN POT VERTICAL GARDEN YANG LEBIH PRAKTIS

Vertical garden merupakan taman dinding yang saat ini banyak digemari oleh masyarakat kota. Selain untuk memajukan penghijauan, taman dinding juga menambahkan kesan interior yang cantik. Pada awalnya taman dinding ini menggunakan pipa PVC sebagai tempat tumbuh tanaman. Seiring berjalannya waktu dan era yang semakin modern, vertical garden kini banyak dikembangkan dengan berbagai media yang praktis dan simple untuk dipasang secara vertical pada dinding.

 

Media tanam tanaman vertical garden sebaiknya ringan dan mampu bertahan di bidang vertical. Bahan yang digunakan juga sebaiknya mampu menyerap air dengan baik sehingga tanaman juga tidak cepat layu dan mati. Beberapa unsur penting yang terdapat di dalam tanah bisa digantikan dengan pemberian pupuk cair. Adapun pemilihan media tanam yang baik untuk vertical garden:

ROCKWOLL

Rockwoll merupakan sebuah lapisan peredam suara untuk melapisi dinding. Rockwoll mampu menyerap air dengan baik dengan ketebalan 7 cm. Dengan begitu akar tanaman juga akan kuat dan tetap subur.

TALI IJUK

Biasanya tanaman yang digunakan untuk media ini yaitu begonia, pakis-pakisan dan kadakan, dengan cara dililitkan pada batang tanamannya.

 

KARPET & GEOTEXTILE

Cara ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan cara memasang karpet (dua rangkap) di permukaan dinding dan berikan beberapa kantong pada karpet untuk tempat menaruh tanaman. Biasanya karpet ini dilapisi oleh geotextile untuk menyaring rockwoll dan menyerap air dengan baik. Beri lubang-lubang yang nantinya dipergunakan untuk tempat berpijaknya tanaman.

POT VERTICAL GARDEN

Modul berbentuk seperti keranjang/pot yang terbuat dari bahan plastic untuk menampung tanaman. Dengan pot maka vertical garden akan lebih mudah dan praktis karena mudah pindah-pindahkan dan dapat menggantikan tanah/pupuk dengan mudah pula. Dengan menggunakan pot juga tidak perlu khawatir jika air akan merembes/bocor ke dinding.

 

Hingga saat ini, penggunaan karpet memang masih banyak digunakan oleh masyarakat. Namun, penggunaan pot kini sedang meluas karena banyaknya kelebihan yang diberikan. Dengan pot, maka vertical garden akan terlihat lebih rapi dan bersih, mudah di perhatikan keadaan tanah/pupuknya, jalur irigasi pasti, dan ruang gerak lebih luas.

 

Pot Vertical Garden yang kami siapkan sangat fungsional karena dilengkapi dengan tray plug, baffle plate, dan water reservoir. Pipa irigasi yang diberikan mampu menarik air dan pupuk yang simpan di tempat penyimpanan, sisa pengairan dapat ditampung di tray atau dihubungkan langsung ke pipa pembuangan. Dapat memuat 1,8 L dan tanah setara dengan volume pot diameter 150mm.

Hubungi 0823 1127 2528 untuk mendapatkan harga promo.

 

 

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us