SMS 2_500

PERAWATAN TANAMAN SAAT MUSIM HUJAN

Gemar mengoleksi dan merawat tanaman kini sedang marak di kalangan muda maupun lintas usia. Adanya gaya hidup baru atau New Normal ini membuat oleh melek akan pentingnya penghijauan di sekitarnya. Selain memberikan udara yang bersih dan berguna bagi kesehatan, penghijauan juga dapat mengurangi rasa bosan saat sedang di rumah. Namun, saat ini musim hujan telah tiba dan melanda beberapa daerah di Indonesia. Sehingga cara merawat tanaman saat musim hujan pun harus diperhatikan. Berikut beberapa cara merawatnya:

Banyak diketahui bahwa musim hujan akan membuat banyak tanaman terserang penyakit terutama penyakit menular. Mengapa bisa terjadi? Menurut penelitian, air hujan yang menetes ke daun dan memantul ke daun lainnya akan membawa zat kimia/penyakit ke tanaman yang lain. Maka dari itu, sebaiknya saat musim hujan tiba beri jarak pada setiap tanaman hias kalian ataupun secara bergantian.

Jika ingin memberikan air hujan pada tanaman pun, sebaiknya Anda memberi jangka waktu atau durasi pada tanaman. Karena banyaknya air hujan yang diterima oleh tanaman hias Anda sama saja dengan menyiram tanaman secara berlebihan. Hal ini dapat menyebabkan pembusukan akar yang berujung mati. Di samping itu, sesame makhluk hidup, suhu udara dingin yang telalu lama untuk tanaman hias juga tidak baik, mereka juga membutuhkan kehangatan. Maka dari itu, pantau dan perhatikan tanaman hias Anda saat sedang musim hujan.

Selain itu, kandungan air hujan juga ternyata baik untuk tanaman. Air hujan memiliki kandungan yang ramah lingkungan sehingga aman bagi tumbuhan. Kandungan oksigen pada air hujan memiliki oksigen paling banyak dan mampu menyerap karbondioksida dengan baik sehingga tanaman dapat melakukan proses fotosintetis dengan efektif.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us