PILIHAN TANAMAN UNTUK TAMAN KOLAM RENANG

Kolam renang tanpa taman membuat suasana menjadi kurang sejuk dan tidak terlihat segar. Kolam renang yang dijadikan sebagai tempat olahraga juga bisa dijadikan sebagai tempat menenangkan diri dengan menghadirkan taman kolam renang, atau memberikan beberapa jenis tanaman di sekitar lingkungan kolam renang. Selain itu, hadirnya tanaman akan memberikan oksigen yang lebih dan bersih untuk kalian yang sedang berolahraga, dan pastinya sangat dibutuhkan bagi para perenang. Kolam renang yang dijadikan sebagai penambah estetika ini akan lebih indah jika ditambahkan dengan penghijauan. Nilai properti Anda pun berdampak baik atau semakin tinggi.

Tidak sembarang tanaman yang bisa digunakan pada taman kolam renang. Pemilihan tanaman yang tepat juga memengaruhi kebersihan kolam renang, karena sebisa mungkin memilih tanaman yang tidak mudah rontok dan gugur sehingga kolam renang tetap bersih tanpa sampah dedaunan. Adapun beberapa jenis tanaman yang bisa digunakan mulai dari jenis pohon, semak dan rumput antara lain :

Untuk menanam pohon, Anda harus memperhatikan luas area antara taman dan kolam renang tersebut.Pemilihan jenis pohon disesuaikan dengan luas taman sehingga tidak merusak struktur kolam renang di bagian bawah tanah. Untuk taman yang berukuran kecil sebagiknya menggunakan pohon yang berukuran sedang, jika menggunakan pohon berukuran besar, kolam renang akan kalah menarik dengan tanaman dan menciptakan kesan suram karena terlalu lembab. Inilah beberapa pilihannya; pohon palem, pohon pkais haji, pohon bamboo kering.

Selain pohon, tanaman hias dan rumput juga bisa di gunakan untuk memperindah taman di sekitar kolam renang. Rumput gajah mini dan rumput jepang bisa kalian gunakan untuk menutupi permukaan tanah di sekitar kolam renang dan memiliki ketahanan yang baik pada sinar matahari maupun air.

Selain rumput, tanaman hias juga perlu mewarnai taman kolam renang untuk membuat suasana menjadi lebih menyenangkan. Gunakan jenis tanaman hias berbunga dengan warna-warna yang cantik. Itulah beberapa tips menggunakan tiga jenis tanaman pad ataman kolam renang yakni pohon, rumput dan tanaman hias berbunga.