COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

IMG_3511

POHON INSTAN SEBAGAI PENGHIAS LANDSCAPE

Pohon  memiliki banyak manfaat untuk kehidupan. Jika sebuah kota atau bangunan memiliki lanskap yang indah maka akan memberikan suasana yang nyaman dan sejuk. Salah satu tanaman dengan fungsi peneduh yakni pohon. Pohon membutuhkan perawatan dan waktu yang tidak singkat untuk menciptakan pohon yang besar dan rindang. Maka dari itu banyak orang tertarik dengan pohon praktis atau instan, yakni pohon yang mudah untuk dipindahkan. Jadi tidak memerlukan waktu yang lama untuk masa pertumbuhan.

Banyak pohon praktis yang dapat kalian pilih sebagai penghias lanskap. Biasanya pohon yang banyak diminati yaitu yang memiliki daun dan batang yang bagus dan unik. Misalkan pohon kamboja, palem, trembesi, cemara, beringin, dan ketapang. Pohon tersebut bisa ditemukan dengan beragam umur minimal lima tahun. Penanaman pohon pada lanskap juga bergantung dengan ukuran lahan yang disediakan. Pilihlah tanaman yang diperkirakan besarnya tidak melebihi ukuran lahan yang tersedia.

Pemindahan pohon ini harus diiringi dengan perawatan. Jadi, pohon yang baru dipindahkan pasti tidak memiliki akar sekuat sebelumnya sehingga untuk tahap ini kalian memerlukan penanganan khusus yang mana memahami hal ini.  Lalu, karena memiliki akar yang belum terlalu kuat, pohon akan di sangga dengan kayu atau bambu agar tidak jatuh dan berdiri tegak. Inilah yang menjadi kekurangan pohon instan karena mereka belum memiliki akar tunjang yakni akar yang membuat pohon kuat berdiri sendiri walaupun terkena terpaan angin, dibutuhkan waktu yang cukup lama dan kesabaran yang tinggi. Namun, jangan khawatir jika diberi perawatan yang baik maka hasilnya akan baik.

Saat melakukan peminadahan dan penanaman jang lupa untuk memberikan jarak antarpohonnya. Berikan minimal 3 meter di setiap pohon. Ini dilakukan agar pohon tidak saling berebut nutrisi yang terkandung dalam tanah. Dan tidak saling bertabrakan. Selain antarpohon, kalian juga harus memikirkan jarak antar bangunan dan tidak mengganggu atau merusak septic tank yang akan membuat air limbah keluar dari saluran pembuangan.

Setelah semua tahap diselesaikan, Anda perlu merawatnya dengan melakukan penyiraman dan diberikan vitamin supaya pertumbuhannya efektif. Berikan juga peptisida untuk mencegah tertularnya penyakit/datangnya penyakit.  Setiap pohon pasti memiliki konsekuensi yaitu sampah daun kering atau mati berjatuhan. Pohon selalu menggugurkan daun secara berkala. Maka dari itu, harus selalu siap membersihkan area penanaman agar indah di pandang.

PT. Kampung Flora Cipta

Landscape, Design, Maintenance

021 2932 4547

www.kfclandscape.com

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us