COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

mendekor-pohon-nataldabb3fc98d63c3f9fa622509ff859feb

POHON NATAL ASLI? BEGINI CARANYA

Menjelang hari raya natal, berburu pohon natal merupakan hal yang pasti. Kemeriahan natal kini sudah bisa dirasakan dengan banyaknya pernak-pernik di berbagai pusat perbelanjaan. Selain dapat memeriahkan suasana rumah, pohon natal juga dipercayai dapat menghidupkan jiwa kerohanian dan menjadi saksi keindahan bagi orang yang melihatnya. Pohon Cemara dijadikan sebagai symbol dari pohon natal karena melambangkan hidup yang kekal dan sebagai evergreen atau pada saat musim salju turun, pohon cemara inilah yang tetap bertahan tidak kehilangan daun dan kehijauannya.

 

Kali ini admin akan berbagi cara untuk kalian yang menginginkan pohon natal yang berasal dari pohon cemara asli. Menebang pohon cemara tidak boleh sembrangan, selain harus melihat bentuknya, Anda juga harus memperhatikan daun-daun yang masih segar. Pilihlah

daun-daun yang tidak mudah rontok/patah dan masih segar. Caranya dengan mangusapkan tangan pada cabang yang diinginkan. Tebanglah di waktu yang dekat dengan hari perayaan untuk memaksimalkan aroma dan tampilan dari pohon cemara itu sendiri.

 

Setelah menebang pohon natal asli,  potong bagian bawah batang hingga panjang kurang lebih 2,5 – 5 cm dan dilanjutkan dengan  menyiapkan ember yang berisikan air dan langsung celupkan batangnya. Rendam batang pohon hingga kurang lebih delapan jam. Setelah itu, siapkan penampang khusus untuk membuatnya berdiri dengan aman. Biasanya orang-orang yang memilih menggunakan pohon asli, akan menggunakan pot yang berisikan batu-batu untuk menahan agar tetap berdiri dengan baik. Taruh pohon jauh dari tempat yang panas agar kehijauan daun tetap terjaga, dan jangan lupa untuk memanjangnya di dekat sumber listrik agar mudah menghiasnya dengan lampu/ornament natal lainnya.

 

Lalu yang terakhir, jauhkan pohon natal asli buatan Anda dari hewan peliharaan. Pohon asli dan menggunakan bebatuan bisa dijadikan sebagai tempat mereka buang air bahkan memainkan segala ornament natal yang lucu. Maka dari itu amankan dari segala macam yang membahayakan pohon natal tersebut,ya!

PT. Kampung Flora Cipta

Landscape | Design | Maintenance

021 2932 4547

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us