COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

u3

TAMAN BUATAN BERNUANSA TANAMAN TROPIS

Di era modern dan industri yang pesat, kurangnya ruang hijau membuat polusi bertebaran dimana-mana, di tambah penggunaan transport berbahan minyak mendominasi perkotaan. Untuk mensiasati hal itu, setiap masyarakat harus mampu menciptakan suatu ide dengan mengadakan ruang hijau buatan. Ruang buatan hijau itu tidak hanya memerlukan lahan yang luas tetapi bisa juga di bangun di area sekitar hunian atau perkantoran. Bagi hunian yang sama sekali tidak memiliki lahan untuk membuat ruang hijau buatan, Anda bisa menyiasatinya dengan vertical garden. Vertical garden atau taman dinding ini hanya membutuhkan ruang vertical seperti dinding pada hunian atau bangunan kantor Anda. Terlebih lagi untuk gedung-gedung di perkotaan bisa menyiasatinya dengan membangun roof garden.

Bagi kalian yang memiliki sisa lahan di hunian ataupun bangunan komersial, cobalah untuk membuat taman buatan yang bertema tropis. Sesuai dengan iklim di Indonesia yakni tropis, taman buatan ini diisi dengan berbagai macam tanaman tropis seperti semak, bunga, rumput, dan pepohonan.  Dengan begitu, pemilihan tanaman ini sudah cocok dengan sinar matahari di wilayah tropis. Tanaman tropis dikenal dengan tanaman hijaunya, untuk memperindah suasana taman tropis menjadi lebih menarik, berikut beberapa hal yang bisa kalian ikuti:

Taman belakang hunian, atau tempat bersantai di sebuah bangunan komersial sangat cocok dibangun taman tropis ini. Tanaman berjenis pohon, semak dan perdu bisa kalian kolaborasi di dalamnya. Penggunaan hardscape pad ataman tersebut bisa kalian tonjolkan dengan warna yang cocok dengan tanaman hijau. Taman mungil ini bisa kalian tata tanamannya sesuai dengan rendah-tingginya tanaman sehingga semua jenis tanaman dapat terlihat dan mendapat asupan sinar matahari yang tercukupi. Berbagai pillihan tanamannya yakni kamboja, kuping gajah, palem dan bougenville.

Kedua, pembangunan taman tropis buatan di depan rumah juga dapat dilakukan. Tidak hanya tanaman yang terdapat pada tanah yang terekspos namun tanaman dalam pot juga dapat disandingkan dengan yang lainnya. Namun, adanya tanaman yang berada di dalam pot membuat kalian lebih memerhatikan perawatannya, karena intensitas terendamnya tanah dengan air hujan sangat memungkinkan sehingga perlunya ekstra perhatian agar tanaman tetap tumbuh dengan baik.

Terakhir, seperti yang telah ditawarkan sebelumnya, yakni taman vertical garden. Taman ini juga bisa bernuansa taman tropis dengan menghadirkan jenis tanaman rambat dan tanaman pagar sehingga situasi hutan tropis nya pun menyelimuti bangunan atau hunian Anda.

Itulah beberapa trik pembuatan taman dengan nuansa hutan tropis di sekitar hunian atau bangunan komersial Anda. Kami PT. Kampung Flora Cipta selaku Landscape Contractor mampu membuat taman impian Anda menjadi kenyataan sesuai dengan tema yang diinginkan. Mulai dari pembuatan jasa taman, taman atap (roof garden) dan taman dinding (vertical garden).

Berminat? Hubungi 021 2932 4547

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us