hipwee-kebun900.520

TAMBULAPOT, SOLUSI LAHAN YANG SEMPIT

Tambulapot atau kepanjangan dari tanaman buah dalam pot, merupakan salah satu cara atau solusi bagi kalian pecinta tanaman buah dan hanya memiliki lahan yang kurang luas sehingga bisa mengoptimalkan penanaman tanaman buah hanya dengan pot. Namun, panen buah akan mendapatkan hasil yang sedikit dibandingkan dengan tanaman yang di media tanam yang luas. Di samping itu, tampulapot juga bisa dijadikan tanaman hias sekaligus berbuah dan bisa di konsumsi. Wah, manfaatnya lebih dari sekedar tanaman hias saja loh! Apa saja sih tanaman buah yang bisa dilakukan dalam Teknik tambulapot ini?

Pertama, tanaman buah belimbing. Tanaman ini biasnya memiliki tinggi hingga sekitar 5 meter dan buahnya menyererupai bintang. Tanaman belimbing biasanya menggunakan media tanam campuran seperti tanah, pasir, dan pupuk kendang dan ia kuat jika tidak terkena sinar matahari jadi kebutuhan sinar mataharinya pun tidak banyak. Jangan lupa untuk membuat lubang di bawah pot agar air terus mengalir dengan lancar dan pertumbuhan tidak terhambat.

Kedua, Tanaman jambu air. Keunikan dari jambu air ini yakni, buahnya akan terasa lebih manis dibandingkan di tanam di luar pot. Di samping itu, tanaman ini lebih cepat berbuah dan perawatannya mudah hanya dengan rutin melakukan penyiraman, memberi pupuk dan jauhkan dari serangan hama. Begitupun dengan buah jambu biji,kalian juga bisa menanamnya di dalam pot. Tingginya bisa mencapai 5 meter. Berbeda dengan tanaman belimbing, jambu biji menyukai sinar matahari di setiap harinya dan akan berbuah di bulan ke lima.

Ketiga, tanaman anggur. Buah anggur yang memiliki warna sangat cantik ini memang snagat cocok di tanam di dalam pot karena sekaligus bisa dijadikan sebagai tanaman hias. Perawatan yang tidak sulit, namun hanya beberapa jenis tanaman anggur saja yang bisa dilakukan dalam Teknik ini yakni anggu belgi, anggur probolinggi biru, anggur Isabella dan anggur alphonso Lavelle.

Terakhir ada tanaman buah stroberi. Tanaman ini dikenal dengan tanaman yang bisa tumbuh dengan sempurna di kondisi di siang hari sekitar 22-25 derajat celcius. Tanaman ini juga cenderung menyukai kondisi lembap. Namun tetap membutuhkan sinar matahari sekitar 6 jam per hari. Warna buahnya yang cantik juga membuat tanaman ini layak untuk dijadikan sebagai tanaman hias.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us