COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

SLIDESHOW 3 (Large)

TANAM RUMPUT GAJAH MINI DENGAN PRAKTIS? BISA BANGET

Banyak jenis rumput yang biasa digunakan sebagai tanaman penutup tanah. Misalkan rumput peking dengan nama latin Agrostis stolonifera. Rumput peking banyak digunakan di taman atau halaman bangunan di tengah perkotaan. Hal ini dikarena rumput peking memiliki lebih kuat jika ia terinjak atau terkena beban berat. Kemudian harganya yang cukup murah membuat banyak orang banyak membeli rumput ini sebanyak luas taman atau halaman mereka. Kelebihan lainnya, rumput peking tergolong sebagai tanaman yang membutuhkan perawatan sederhana. Tidak memerlukan perhatian secara berlebih maka rumput ini terbilang cukup bertahan.

 

Tidak hanya rumput peking yang menjadi sorotan masyarakat karena harga yang murah dan perawatan yang mudah, rumput gajah mini memiliki bentuk yang lebih cantik dan pastinya menarik perhatian. Sayangnya, rumput gajah miniĀ  memiliki harga yang agak mahal namun memiliki warna yang lebih hijau dan terlihat segar. Kemudian, rumput gajah mini ini sangat cantik bila dibentuk sesuai kemauan kalian. Jadi, walaopun beli dengan harga yang mahal tetapi kalian akan puas dengan hasilnya. Rumput gajah mini dapat di tanam sendiri dengan praktis, caranya:

  • Siapkan lahan dengan menaburkan pupuk ke tahan dan diamkan selama kurang lebih 7 hari agar tanah memiliki nutrisi yang cukup, setelah itu lakukan penggemburan menggunakan cangkul kurang lebih sedalam 10 cm.
  • Penanaman rumput ini sebaiknya dilakukan saat musim hujan, karena rumput gajah mini sangat membutuhkan air saat melakukan pertumbuhan. Belilah bibit rumput lalu potong-potong hingga bagian menjadi semakin kecil dan tanam rumput gajah mini hingga tertutup tanah,jangan lupa berikan jarak untuk hasil yang rapi.
  • Lalu pukul secara perlahan tanah yang sudah ditanam bibit rumput, untuk menjaga posisi bibit rumpu yang sudah diberikan jarak, berikan kurungan sela-sela dengan tanah. Selanjutnya siram dengan air setiap pagi.

Sebaiknya, setelah penanaman rumput telah selesai, mulailah memberikan pupuk NPK setlah melewati 2 minggu masa penanaman agar pertumbuhan lebih cepat dan hasilnya lebih sempurna. Untuk jaga-jaga, berikan penghalang atau pagar selama masa pertumbuhan rumput gajah mini agar tidak terganggu dengan kegiatan manusia maupun hewan. Proses ini cukup dilakukan selama seminggu. Berikan perhatian setiap harinya, jika terlihat gulma pada rumput maka cabutlah hingga akarnya untuk mencegah tertularnya penyakit ini ke rumput yang lain.

Berikut salah satu foto proyek kami menggunakan rumput gajah mini:

Ingin rumah kalian cantik dengan rumput gajah mini seperti di atas?

Hubungi kami PT. Kampung Flora Cipta di nomor 021 2932 4547

Atau kungjungi website di www.kfclandscape.com

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us