df

TANAMAN INDOOR UNTUK RUANGAN TERBATAS

Bagi pecinta tanaman, tidak alasan untuk tidak menanam dan merawat tanaman. Salah satu kendala yang biasanya terjadi yakni kurangnya lahan atau ruangan yang terbatas. Bagi kalian yang sedang tinggal di apartemen atau kost-kost an dengan ukuran ruangan yang cukup kecil harus memilih beberapa tanaman yang ukurannya sesuai dengan luasan yang ada. Sebenarnya untuk ukuran tanaman yang kecil beragam macamnya, namun untuk jenis khusus untuk di dalam ruangan masih terbatas karena tidak semua jenis tanaman mampu hidup di dalam ruangan.

Pertama, tanaman sri rezeki. Tanaman dengan nama Cutlass aglaonema ini mampu tumbuh di ruangan yang lembab. Kurangnya sinar matahari langsung dapat teratasi oleh tanaman ini hanya dengan mempersiapkan sinar buatan atau lampu. Tanaman ini juga memiliki bentuk yang bagus untuk di dalam ruangan, daunnya yang rindah membuat ruangan menjadi sangat natural.

Kedua, bunga lily. Tanaman hias ini juga tidak memerlukan banyak cahaya dan tidak perlu penyiraman yang sering. Maka dari itu tanaman hias ini sangat cocok dijadikan sebagai indoor plant, selain memiliki warna bunga putih yang mampu memberikan kecantikan dalam ruangan keluarga, namun bunga lily juga sangat cantik jika ditaruh di dalam toilet atau kamar mandi.

Ketiga, tanaman Philodendron. Tanaman ini mirip dengan tanaman hias yang banyak digemari masyarakat yakni monster. Hanya saja tanaman ini tidak memiliki bolongan di setiap daunnya. Tanaman philodendron membuat ruangan menjadi lebih mewah, sebaiknya taruh di sudut ruangan karena tanaman ini bisa meninggi dan melebar. Kalian tidak perlu menaruhnya di bawah terik matahari langsung karena ia akan tetap berkembang jika berada di sinar matahari tidak langsung.

Terakhir, tanaman lavender. Tanman ini sangat cocok di taruh di dalam kamar, dengan manfaat yang sudah dering kita dengar yakni meminimalisir hidupnya nyamuk di ruangan tersebut membuat para orang tua tidak khawatir meninggalkan anaknya di dalam kamar. Jangan lupa jauhkan tempat penyimpanan tanaman lavender ini dari jangkauan anak-anak. Warna dan aroma nya yang wangi membuat orang ingin mempercantik ruangannya dengan tanaman lavender.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us