COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

Dr7SzEXUcAAW6z5

TANAMAN KELADI SEBAIKNYA MENGGUNAKAN MEDIA TANAM YANG DISTERILKAN

Tanaman dengan famili philodendron, anthurium banyak di cari sebagai tanaman dekorasi rumah, perkantoran hingga taman. Tanaman ini dipilih karena memiliki tingkat perawatan yang mudah. Namun, ternyata masih banyak jenis family lain yang cocok dijadikan sebagai tanaman dekorasi. Seperti genus Caladium dan Alocasia yang mampu tumbuh di luar atau dalam ruangan dan dengan perawatan yang mudah pula. Salah satu contohnya yakni tanaman keladi dengan warna daun perpaduan hijau dan kemerahan. Tanaman ini memiliki bentuk corak yang berbeda-beda.

Banyak orang yang memilih tanaman keladi dengan warna dan corak yang jelas karena keindahannya akan semakin menawan dan cantik di pandang. Maka dari itu, tanaman keladi dengan corak dan warna yang sangat jelas memiliki harga yang terbilang mahal dan butuh perawatan yang benar dan rutin. Tapi jangan khawatir Karena perawatan tanaman ini akan tetap praktis dan mudah. Seperti pada umumnya, selalu perhatikan tanaman agar terbebas dari hama yang mengganggu. Jika ditemukan hama yang sedang menempel pada tanaman ini, sebaiknya kalian segera membuangnya jauh-jauh, namun jika tanaman sudah dalam keadaan sakit atau rusak dikarenakan hama, semprotkan insektisida setiap 10 hari.

Kemudian, tanaman keladi ini menggunakan media tanam yang sudah disterilkan. Media tanam yang digunakan biasanya sekam bakar, irisan daun bambu dan sekam dengan takaran yang sama setiap jenisnya. Lalu kukus agar seluruh bakterinya mati dan media tanam menjadi steril. Dalam hal penyiraman, tanaman keladi dalam musim kemarau cukup mendapatkan sekali penyiraman dan pada musim hujan lakukan 2 hari sekali penyirman. Karena tanaman ini biasanya berada dalam pot sebagai tanaman penghias ruangan, jangan sampai melakukan penyiraman air yang berlebihan hingga tergenang dan membuat akar tanaman ini busuk.

Selanjutnya, kebutuhan nutrisi tanaman keladi juga harus terpenuhi. Berikan pupuk organic lengkap untuk memberikan pertahanan tanaman dan merangsang pertumbuhan dengan baik. Gunakan pupuk dengan kandungan zat N yang sedikit dibandingkan dengan zat lain yang terdapat di dalamnya. Mengapa? Karena untuk mempertahankan warna merah yang indah dan tetap jernih.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us