COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

melati

TANAMAN TROPIS YANG PALING SERING DIGUNAKAN DALAM LANDSCAPE

Banyak tanaman tropis yang ada di Indonesia memiliki fungsi estetika yang baik. Adanya tanmaan tropis ini membantu hunian, perkantoran atau public area menjadi lebih asri. Banyaknya tanaman tropis akan membuat kalian bingung memilih tanaman yang cocok. Untuk itu, perlunya mengenal lingkungan bahna tanah sekalipun sebelum menanam tanaman. Berikut beberapa tanaman tropis yang biasa dipilih dalam landscape:

Pohon palem menjadi salah satu pilihan kami dalam membuat landscape. Pohon palem umumnya memiliki bentuk yang tinggi dan besar, maka dari itu biasanya pohon ini tidak ada di pekarangan rumah melainkan pinggiran jalan atau public area dengan luasan yang cukup. Pohon palem dapat tumbuh subur di daerah yang bersuhu 20-35 derajat celcius. Untuk perawatan, cukup lakukan penyiraman secukupnya jangan sampai membuat air menggenang di pohon ini.

Tanaman tropis agave, tanaman ini termasuk dalam jenis tanaman semak. Memiliki bentuk daun yang panjang –panjang berwarna hijau muda dengan garis kuning. Biasanya tanaman jenis semak ini di tanaman di pinggiran pagar atau kolam renang. Agave mampu tumbuh kuat hingga 20 tahun. Tanaman ini tidak membutuhkan perawatan khusus dan biasa disebut sebagai penahan tanah.

Tanaman tropis tabebuya yakni salah satu tanaman sakura Indonesia, bentuk dan warnanya yang indah membuat tanaman ini banyak di tanam di pinggiran jalan. Warna nya yang beragam mulai dari merah, kuning hingga magenta dapat membuat jalanan menjadi lebih cantik dengan guguran bunganya. Tanaman ini juga termasuk sebagai tanaman dengan perawatan yang mudah dan tahan sinar matahari.

Terakhir, ada tanaman tropis melati yang akan subur jika ditanaman di bawah sinar matahari. Tanaman yang memiliki simbol kesucian dan sering digunakan oleh acara-acara kenegaraan, memiliki daun yang lebat sehingga membuat pekarangan menjadi lebih asri. Bunga melati yang juga termasuk jenis tanaman semak ini dapat mengeluarkan aroma yang harum sehingga tidak hanya memberikan keasrian dna kecantikan namun memberikan arometerapi natural yang keluar dari bunga itu sendiri.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us