DSC00903

TANAMAN VERTICAL GARDEN YANG SERBA HIJAU

Taman dinding yang sedang popular saat ini atau biasa disebut vertical garden sudah banyak memiiki beragam metode ataupun desain pola sesuai dengan pemilihan tanamannya. Pemilihan tanaman bagi vertical garden ini biasanya menggunakan jenis tanaman yang tidak mudah merusak atau memiliki perakaran dangkal. Perawatannya sama halnya seperti pada taman seperti biasanya, tanaman-tanaman ini pada umumnya membutuhkan suplai air dan nutrisi.

Pembuatan vertical garden sesuai pola biasanya menggunakan tanaman yang berwarna misalkan, hijau, merah hingga tanaman berwarna kuning. Di samping itu, vertical garden dengan pemilihan tanaman berwarna hijau juga tak kalah menarik dan cantik. Dengan perataan warna hijau, kalian bisa memilih bentuk tanaman yang berbeda-beda sehingga tetap menarik perhatian.

Apa sajakah pilihan tanamannya? Berikut pilihannya;

  1. Lili Paris (Chlorophytum comosum)

Tanaman ini paling mudah beradptasi dan banyak digunakan oleh desainer taman. Bentuknya seperti pita memanjang dan lebarnya kurang lebih 4 cm. Lli paris memiliki warna daun hijau gelap dan terang, batang tanamannya menjalar dan bisa tumbuh hingga kurang lebih 10 cm.

  • Kuping Gajah (Anthurium chrystallinum)

Daunnya berwarna hijau pekat dan keputihan. Tanaman ini berbentuk lebat dengan ukuran lebar sekitar 15-38 cm dan tinggi mencapai hingga 20-40 cm. Dalam sehari kamu hanya perlu menyiram di pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB dan sore hari pukul 17.00 WIB. Jenis tanaman ini biasanya lebih cocok di taruh di tempat yang teduh dan jauhi dari terik sinar matahari.

  • Talas-talasan (Syngonium podophyllum)

Daunnya berbentuk sangat unik yakni seperti symbol hati, dan daunnya memiliki kandungan yang membuat daun terlihat licin  Tanaman ini memiliki tinggi kurang lebih 20-30 cm.

  • Kadaka (Asplenium scolopendrium)

Tanaman ini termasuk dengan jenis paku-pakuan. Kadaka menyukai tempat yang teduh dan perawatannyapun mudah. Daunnya bisa mencapai panjang kurang lebih 40 cm dan tinggi hinga setengah meter.Tanaman ini cukup disiram 3x sehari saat media tanam sudah terlihat kering.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us