SOFTSCAPE

TANAMAN YANG BIASA DIGUNAKAN DI TAMAN

Taman merupakan sebuah daya tarik bagi hunian, gedung perkantoran ataupun public area. Tidak hanya dari penampakannya yang indah, tanaman juga memberikan fungsi yang baik bagi orang-orang di sekitarnya. Hal ini menunjang orang-orang akan lebih betah berada di sekitar taman dengan perpaduan warna bunga, sejuk, memberikan oksigen yang bersih sehingga nyaman. Kombinasi dari warna – warna pada tanaman, pemilihan tanaman sesuai ukuran taman dan tambahan elemen mati akan memberikan kesempurnaan bagi taman.

Memperhatikan bentuk dna ukuran tanaman sesuai dengan luas taman sangat penting. Jika taman memiliki luasan yang tidak terlalu luas, sebaiknya Anda memilih jenis tanaman yang tidak berpotensi tumbuh tinggi dan berkembang besar. Cukup pilih tanaman – tanaman hias yang memiliki warna dengan ukuran sedang. Begitupun sebaliknya. Selain itu berbagai pilihan elemen mati seperti bebatuan, lampu taman, kolam dan tempat duduk juga perlu diperhatikan sesuai dengan tem ataman dan luasannya.

Berikut pilihan tanaman yang biasa digunakan dalam taman dengan luasan kecil maupun besar, antara lain :

Tanaman bambu, dengan perawatan yang mudah dan dapat tumbuh dengan cepat, biasa digunakan sebagai tanaman penghalang ruangan privasi, bisa juga digunakan untuk dijadikan tanaman pagar. Daun hijau nya cocok dipadukan di samping kolam dan ditemani dengan bebatuan.

Bougenvil. Tanaman ini sangat tahan akan sinar matahari. Perawatannya yang mudah membuat kebanyakan orang memilih tanaman ini di tanam di pinggir jalan. Namun, tidak ada salahnya menggunakan tanaman ini di taman hunian kalian, karena bougenvil akan mengeluarkan bunga dengan beragam warna dan memberikan kecerahan pada taman kalian.

Furcraea gigantean striata memiliki daun dengan ujung runcing dan berwarna hijau dan perpaduan dengan putih. Tanaman yang berasal dari brazil ini hanya memiliki daun di seluruh bagian tanamannya. Walaupun batangnya tertutup dengan bagian daun, namun tanaman ini bisa tetap berdiri cantic dan akan tumbuh secara bergerombol.

Taerakhir, palem botol. Bentuknya sangat unik dan artistic. Bagian batang bawah terlihat lebih besar menyerupai botol, dan bagian atas batang memanjang. Bunganya berbetuk tanduk muali dari oren hingga hitam. Biasanya tanaman ini di tanam di tempat terbuka untuk memperlihatkan issi keunukan dari batangnya yang menyerupai botol.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us