COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

chrysanthemums-flowers-flowerbed

TERNYATA BUNGA KRISAN MEMILIKI BANYAK JENIS

Bunga krisan memiliki fungsi estetika dengan memiliki banyak warna dan bentuk. Disamping itu, bunga krisan dapat membantu menyembuhkan beberapa penyakit dan mengurangi racun di dalam tubuh.

Adapun beberapa jenis bunga krisan yang biasa dipilih oleh masyarakat, yakni Bunga Krisan Carinatum (Chrysanthemun carinatum), Bunga Krisan Pompom (Chrysantuhemum Pompoms), Bunga Krisan Sagetum (Chrysanthemun segetum), Bunga Krisan Inodorum (Chrysanthemun inodorum), Bunga Krisan Maximum (Chrysanthemun maximum).

Bunga yang paling sering kita lihat adalah bunga krisan carinatum, dalam satu bunga krisan memiliki warna gelap di bagian tengahnya, yang membentuk lingkaran akan mengeluarkan dua hingga tiga warna diikuti dengan warna dominan seperti putih, merah dan kuning. Hanya menunggu waktu 2 minggu, bunga ini akan tumbuh dengan sendirinya.

Bunga krisan kedua yang sering kita lihat pada umumnya yakni bunga krisan segetum. Bunga jenis ini hanya memiliki satu warna yakni kuning. Dengan kelopak berwarna kuning agak gelap dan diikuti bunganya berwarna kuning terang. Jenis ini akan mekar setelah 3 minggu penanaman dan mampu tinggi hingga 50 cm.

Masih dengan kelopak bunga berwarna kuning, jenis bunga krisan maximum ini memiliki bunga dengan ukuran yang lebih panjang dari yang lainnya dan berwarna putih. Batangnya mampu lebih tinggi lebih dari jenis yang lain. Jenis ini sangat cocok dijadikan tanaman hias pagar.

Selanjutnya ada jenis bunga krisan inodorum, jenis ini memiliki kelopak bunga berukuran kecil dan berwarna kuning terang. Bunga yang satu ini sering disimbolkan dengan keromantisan. Bunga ini bisa tumbuh hingga 35 cm.

Terakhir, bunga krisan pompom yang memiliki bentuk sama persis seperti pompom. Kelopak yang berlapis-lapis membuat bentuk bunga ini menjadi bulat. Bunganya bisa berwarna kuning, ungu ataupun putih. Bentuk bulat dari bunga ini memiliki diameter kurang lebih 10 cm.

Untuk perawatan bunga ini, memberi air secukupnya dan secara rutin melihat kondisi tanah jangan sampai terlalu kering dan terdapat genangan air. Lakukan penyiraman hanya sekali di setiap pagi. Selanjutnya, berikan pupuk  sebulan sekali dan letakan di area yang terkena sinar matahari. Dalam waktu mekar selama 2 bulan, bunga akan layu dan sebaiknya langsung di potong sehingga sirkulasi air tidak terganggu lagi.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us