COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

s-l300

BERIKUT LIST TANAMAN YANG BIKIN TERKAGUM-KAGUM

Sudah sering kita dengar dan melihat manusia atau hewan yang bisa membuat takjub banyak orang. Dengan berbagai keunikan dan kelebihan yang mereka miliki, mampu membuat orang terkagum-kagum. Tanaman yang dikatakan makhluk hidup ternyata juga bisa membuat kagum dna takjub luar biasa. Penasaran? Berikut list tanaman yang unik dan ajaib.

Ada beberapa pohon yang dapat melalui rintangan hidupnya dengan baik hingga diberikan umur yang panjang. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh tanaman ini yakni memiliki umur yang panjang. Pinus Bristlecone, pohon pinus ini masih tumbuh dan berkembang hingga sekarang, umurnya sudah mencapai 5068 tahun. Maka dari itu, tanaman ini juga mendapatkan rekor sebagai pohon tertua di dunia. Gelar Old Hara akhirnya jatuh kepada pohon pinus bristlecone ini. Wah hebat bukan?

Selanjutnya, kalian pasti tahu pohon eucalyptus? Pohon ini dikenal dengan batang yang tidak bisa terbakar atau anti api. Namun, di samping itu ternyata dedaunan yang dimiliki mudah terbakar karena memiliki lapisan minyak dan bahkan mudah meledak. Jadi pohon ini sudha menyiapkan ledakan untuk membunuh seluruh tanaman yang berada di sekitarnya, pohon ini memiliki buah yang mana akan mengeluarkan biji jika terkena api, maka dari itu, pohon ini memang membutuhkan api untuk berkembang biak, namun api itu tetap aman bagi mereka karena batangnya anti api. Wah, pohon ini cukup terkesan jahat ya?

Kemudian, Tanaman kubis dikenal dapat mengeluarkan gas ketika ada serangan berbahaya dari predator lain. Tanaman ini dengan cepat akan memproduksi gas beracun untuk melawan predator. Tidak hanya yanaman kubis, tanaman jagung ternyata memiliki keunikan yang luar biasa, karena mereka biasa mengeluarkan suara “klik klik” dari bagian akar, hasil penelitian ini sudah di uji oleh para ilmuwan dengan frekuensi kecil alias tidak terdengar manusia. Getaran suara yang dilakukan tanaman jagung ini untuk memperingatkan tumbuhan jagung yang lainnya agar bereaksi melawan bahaya yang mengancam. Wah kerja sama yang unik bukan?

Terakhir, Tumbuhan ini bisa berhitung 1 hingga 5. Tanaman venus flytrap sangat cerdas bukan? Dia akan menutup katup ketika hitungan sudah sampai dengan 5. Saat seekor serangga dating dan menyentuh rambut di mulut tanaman ini, venus flytrap akan berhitung dan menutup katup di hitungan kelima karena mereka tidak ingin membuang energy yang banyak untuk tutup buka katup nya. Ketika hitungan sudah pada angka lima, tanaman ini berasumsi bahwa yang hinggap merupakan serangga yang layak untuk di makan. Keren bukan?

Itulah beberapa tanaman yang dapat membuat manusia terkagum-kagum. Maka dari itu, ternyata seluruh makhluk hidup memang memiliki keunikan dan kelebihannya tersendiri ya.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us