COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

gardening-hacks-for-every-living-situation-2-804x536

TIPS MENINGGALKAN TANAMAN SAAT MUDIK!

Khawatir tanaman mati karena ditinggal mudik? Umumnya, semua jenis tanaman membutuhkan asupan hari setiap harinya untuk menunjang pertumbuhannya agar tetap sehat. Memilih untuk merawat tanaman adalah hal yang baik untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar. Mengapa? Karena tanaman akan memproduksi oksigen bersih setiap harinya. Namun, merawatnya memang butuh konsisten yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang baik.

Pilihan untuk merawat tanaman memang cocok kepada orang yang tidka sering melakukan perjalanan jauh ke luar kota, namun kali ini admin akan memberi tips yang baik untuk kalian yang akan atau memang sudah sering meninggalkan tanaman. Sebelumnya, bagi kalian yang memang melakukan pekerjaan yang sering menyita waktu keluar kota dalam berhari-hari, sebaiknya memilihi jenis tanaman yang tidak memerlukan perawatan khusus. Contohnya Dracena yang bisa hidup jika hanya disiram 2-3 kali dalam sebulan. Lalu, untuk kalian yang sudah memiliki banyak tanaman dan akan ditinggalkan dalam beberapa hari untuk mudik, mari simak tips berikut:

Dalam segi perawatan, hal terpenting adalah menyiram air pada tanaman, selanjutnya melakukan pemupukan yang dilakukan cukup seminggu atau sebulan sekali. Untuk hal penyiraman, cobalah menggunakan botol minuman bekas. Manfaatkan botol ini sebagai media penyiraman yakni irigasi tetes. Dengan cara menggantung botol ini di atas tanaman. Sebelum menggantung, isi dengan air bersih dan pada tutup botol berikan lubang untuk jalan keluarnya air. Ingat! Cukup bolongi hingga mengeluarkan tetesan air saja. Selain dengan caa menggantung, kalian juga bisa sisipkan botol pada media tanam dengan berbentuk terbalik sehingga secara perlahan air akan mengalir setiap harinya dan memenuhi kebutuhan tanaman Anda.

Tips kedua, jika kalian memiliki sumbu kompor, jangan dibuang! Gunakan sumbu kompor sebagai media pengaliran air, caranya siapkan ember berisikan air bersih lalu letakan di bagian yang lebih tinggi daripada tanaman Anda. Lalu, hubungkan ember dengan pot menggunakan sumbu kompor, sumbu yang menyerap air inilah yang akan diserap oleh akar tanaman sehingga tanaman tidak kekurangan air.

Terakhir, Es Batu! Yap, mudah bukan? Dengan adanya perubuhan wujud padat ke cair maka dapat dimanfaatkan untu menyiram tanaman. Taruhlah es batu di dalam pot dengan cara di sebar, sayangnya jumlah batu yang disebar perlu disesuaikan dengan waktu Anda meninggalkan tanaman.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us