COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

IMG_3507

TIPS MUDAH UNTUK MEMBUAT VERTICAL GARDEN YANG PRAKTIS

Vertical garden atau taman dinding kini banyak menarik perhatian masyarakat karena beberapa vertical garden dengan pola yang cantik membuat kita lebih menjadi semangat untuk melihatnya. Ada beberapa sitem vertical garden yang digunakan yakni pot dan karpet. Sebelumnya admin juga sudah menjelaskan perbedaan antar dua sistem tersebut. Untuk menciptakan hasil yang praktis, sebaiknya kalian menggunakan vertical garden sistem pot. Jadi, kalian dengan mudah membentuk pol ataman yang diinginkan hanya dengan memindahkan pot tersebut.

 

 

Taman dinding tidak hanya bisa dibangun di dinding rumah saja, namun bisa jugaa pada pagar, atap gedung, atau ruangan lainnya. Kelebihan yang diberikan oleh vertical garden ini yaitu tidak membutuhkan lahan yang luas hanya saja mempersiapkan lahan berbentuk vertical dimanapun berada. Adapun beberapa tanaman yang cocok untuk vertical garden yakni tanaman yang berwarna karena bisa digunakan untuk membentuk pola.

 

Untuk membuat vertical garden, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

 

  • Media tanam, karena dipasang di bidang vertical biasanya media tanam akan menggunakan cocopeat. Cocopeat adalah sabut kelapa yang mana bisa dijadikan sebagai pengganti tanah karena sifatnya yang mudah menyerap dan menyimpan air. Namun, jika menggunakan cocopeat ini dibutuhkan penambahan pupuk karena unsur hara yang ada dalam tanah tidak terdapat pada cocopeat. Untuk itu ditambahkan pupuk agar dapat menyuburkan.
  • Jenis tanaman, tanaman merambat atau menjuntai juga cocok ditanam dalam vertical garden, biasanya untuk vertical garden tanaman yang sering digunakan yaitu pakis boston, suplir, lili paris, sirih gading, dan lain-lain.
  • Komposisi tanaman juga perlu diperhatikan, perpaduan tanaman yang berwarna akan mendapatkan vertical garden dengan pola yang cantik. Selain itu, jika vertical garden ditempatkan di dalam ruangan maka perlu dibantu oleh lampu sebagai pengganti matahari untuk proses fotosintesis.
  • Penyiraman, untuk vertical garden menggunakan pot dapat di siram dengan lebih mudah, berikan jangka waktu penyiraman setiap harinya.

 

 

Kami PT. Kampung Flora Cipta juga menyediakan pot khusus vertical garden beserta mountingnya untuk menggantungkan pot. Pot ini terbuat dari recycled polypropylene yang ramah lingkungan, selain itu pot mudah di pindah-pindahkan dan memiliki penyimpanan air untuk memfasilitasi pertumbuhan tanaman.  Dalam produk pot kami juga jika memiliki sisa pengairan dapat ditampung pada tray yang sudah disediakan  dan dihubungkan langsung dengan pipa pembuangan. Disamping tray, kami juga menyediakan baffle plate untuk mendistribusikan irigasi dan mencegah terjadinya tumpahan dan terakhir memiliki water reservoir untuk menyimpan kelebihan air untuk mempertahankan pertumbuhan tanaman. Semua itu terdapat dalam pot tersebut. Sehingga terlihat lebih praktis untuk merawat vertical garden kalian.

 

Berminat?

Hubungi kami di nomor 021 2932 4547

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us