COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

sayur

URBAN GARDENING? INI CARA MENANAMNYA

Kebanyakan orang berpikir bahwa memiliki kebun sayur hanya bisa dilakukan jika memiliki lahan yang cukup luas. Memang benar, untuk menghasilkan kuantitas yang banyak dan beragam jenis sayuran memang membutuhkan lahan yang luas namun di samping itu, kalian bisa memanfaatkan halaman rumah dengan lahan yang kosong untuk menanam beberapa jenis tanaman sayur yang tepat. Penanaman ini sering disebut dengan uran gardening yakni sebuah metode menanam sayuran dengan lahan secukupnya khususnya lahan di rumah kalian.

Manfaatkan lahan yang kosong, gunakan wadah kosong untuk menanam sayuran. Pililhan benih sesuai dengan jenis sayuran yang dibutuhkan, antara lain:

Mentimun, tanaman ini merambat sehingga Anda memerlukan tempat khusus atau batang bambu sebagai tempat ia mermabat. Letakkan tanaman mentimun ini tidak jauh dari paparan sinar matahari karena tanaman ini termasuk kuat akan sinar matahari.  Tanaman rambat lainnya, yakni buncis. Jika memiliki teralis di rumah, tanaman bunci cocok sekali di rambatkan pada tian tersebut atau jika tidak, sama halnya seperti mentimun, siapkan potongan bambu sebagai tempat merambat. Tanamlah di tempat yang terkena paparan sinar matahari.

Selada, gunakan bagian keras selada / bonggol untuk ditanam kembali. Sebelumnya, rendamlah bonggol tersebut ke dalam wadah berisi air. Setelah merendamnya, rutin lah untuk mengganti airnya hingga muncul akar-akar yang baru. Lalu, tanamlah akar-akar tersebut dan simpan di tempat yang sejuk. Kedua, cabai juga mudah di tanam dalam pekarangan rumah. Hal ini bisa dimanfaatkan bagi kalian yang menyukai masakan/makanan pedas sehingga bisa dengan mudah mendapatkan cabai tanpa harga yang tinggi. Cobalah untuk menyisihkan biji cabai dan rendam. Setelah di rendam, pilihlah biji cabai dalam posisi tenggelam dan keringkan, terakhir tanamlah dan simpan di tempat yang terkena sinar matahari.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us