COMMITMENT IS THE FOUNDATION OF GREAT ACCOMPLISHMENT

N1 (Medium)

YANG GEMAR BERKEBUN, BERIKUT MANFAAT BAIK YANG DI DAPAT

Dengan berkebun, kita semua tahu bahwa akan mendapatkan nilai positif bagi diri sendiri dan lingkungan. Salah satu hal umum yang kita ketahui bahwa warna hijau yang dikeluarkan oleh dominasi seluruh jenis tanaman memberikan ketenangan dan kesegaran bagi Anda yang melihatnya. Selain itu, hasil oksigen yang dikeluarkan oleh tanaman sangat bermanfaat bagi manusia. Setiap harinya manusia membutuhkan oksigen sehat dan bersih untuk dihirup, selain itu tanaman juga dapat mengikat karbon dioksida sehingga polusi yang kotor dapat digantikan dengan oksigen yang bersih.

Melihat banyaknya polutan yang tersebar di perkotaan dengan tingkat pembangunan yang tinggi, membuat fungsi tanaman semakin dibutuhkan oleh masyarakat. Sayangnya, maish banyak masyarakat yang kurang aware dengan manfaat tanaman itu sendiri. Bagi kalian yang memeiliki hobi atau kegemaran berkebun, selamat! Kalian mendapatkan banyak manfaat baik untuk kehidupan.

Berikut beberapa manfaatnya, yang pertama menurunkan tingkat stress. Masyarakat di era modern ini, cenderung berlomba-lomba mendapatkan pendapatan yang besar yakni dengan cara mencari pekerjaan. Selain pekerjaan, hal-hal hubungan dengan keluarga, teman bahkan kekasih seringkali menimbulkan rasa stress jika sedang didatangi dengan masalah. Untuk itu, cobalah berkebun. Berkebun mampu mengurangi tingkat stress dan mengisi hari libur dengan tenang.  Disamping itu, frustasi dan rasa sakit juga bisa dihilangkan dengan cara berkebun.

Dalam berkebun, seseorang pasti menunggu tanaman itu tumbuh tinggi, bertunas hingga muncul kuncup bunga. Dengan menunggu hal tersebut, secara tidak langsung akan membantu seseorang dalam hal kesabaran dan selalu berpikiran positif. Selalu berpikir positif juga membantu sesorang menghilangkan rasa tengang dan diberi rasa nyaman, tenang dan percaya diri meningkat.

Selain menghilangkan hal yang berkaitan dengan tingkat stress, berkebun dapat membantu menyembuhkan proses pemulihan kesehatan. Maka dari itu, terutama di rumah sakit, perlunya perancangan indoor plant atau taman kering di dalamnya untuk membantu proses pemulihan para pasien. Berkebun dapat menurunkan tekanan darah seseorang, dibantu dengan tubuh yang selalu bergerak saat menanam atau memberikan perawatan dalam tanaman.

Kemudian, dengan adanya usaha berkebun mulai dari kesabaran, mendapatkan pelajaran, selalu menggerakan badan, sampailah kepada rasa bangga yang di dapat. Melihat tanaman hasil nanam dan rawat diri sendiri akan memberikan rasa bangga yang luar biasa di dalam diri seseorang, tentunya selain akan menjaga kestabilitasan lingkungan, berkebun memiliki banyak dampak positif untuk kesehatan.

Bagaimana? Masih malas untuk berkebun?

Berkebun tidah diharuskan pada lahan yang luas, dimulai dari yang kecil pun akan memberi dampak baik untuk kehidupan kita,

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Find Us

PT Kampung Flora Cipta
Pasar Modern Paramount Ruko Tematik Blok N No.50.
Gading Serpong – tangerang

Contact Us

  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA@GMAIL.COM
  • 021 - 2932 4547
  • 08551177555
  • PTKAMPUNGFLORACIPTA
    @GMAIL.COM

Follow Us